Sempat Jalani Operasi, Begini Kronologi Meninggalnya Idan Separo

Beepdo.com – Dunia hiburan tanah air tengah dilanda duka ditinggal pergi Idan Separo. Pelawak bertubuh mungil ini meninggal setelah berjuang melawan penyakit diabetes dalam beberapa tahun terakhir.

Perjuangan Idan melawan penyakit diabetes ini diungkapkan oleh Kakak Idan, Edo Sundaur. Dalam ceritanya, Idan ternyata sudah menderita penyakit diabetes selama 10 tahun lebih.

Idan Separo Meninggal Dunia (Instagram)

“Dia kena diabet itu 2007, minum obat mungkin capek sampai badannya turun,” ungkap Edo seperti dikutip Beepdo dari Insert.

Kondisi Idan terus menurun pada akhir Juli 2020. Ia bahkan harus mendapatkan rawat inap setelah terjadi luka di telapak kakinya. Saat itu kadar gulanya sudah tinggi sehingga tidak diperbolehkan pulang pihak rumah sakit.

“Dari pihak rumah sakit kita nggak boleh pulang Idannya itu karena harus dirawat untuk menurunkan gulanya itu ditambah ada luka,” lanjutnya.

Idan juga sempat menjalani operasi di awal Agustus. Namun pasca operasi, keadaan kembali memburuk hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit pada akhir pekan lalu.

Jenazah Idan Separo saat masih di semayamkan di rumah duka. (Istimewa)

“Sampai Sabtu kemarin dia sesak napas, akhirnya masuk di Rumah Sakit Mekarsari. Di USG dokter bilang trombositnya turun, jantung membengkak, ginjal bermasalah, ya udah masuk ICU Sabtu malam,” imbuh Edo masih dilansir dari sumber yang sama.

Ketika menjalani rawat inap yang kedua kalinya dalam sebulan terakhir, kondisi Idan Separo semakin menurun hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (2/9). Idan meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Sementara jenazahnya rencannya akan dimakamkan siang ini di TPU Poncol Bekasi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat