Ini Dia Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Beepdo.com, Jakarta Rambut rontok bukanlah masalah yang sepele, kalau tidak diatasi rambut rontok malah bisa membuat kepala kamu menjadi botak. Banyak hal yang bisa menyebabkan rambut rontok, diantaranya adalah kurang asupan gizi, efek samping obat, stress, perubahan hormone, kebiasaan buruk dan faktor usia.

Namun rambut rontok bukanlah sesuatu hal yang tidak bisa diatasi, kamu bisa menjajal berbagai hal untuk mengatasi rambut rontok. Salah satu tips yang bisa kamu coba adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Kira-kira bahan alami apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok? Yuk, selengkapnya simak di bawah ini.

Ini Dia Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami. (ishrs.org)

 

1. Menggunakan Teh Hijau dan Daun Seledri

Dua bahan ini memiliki kandungan senyawa antioksidan serta vitamin A dan vitamin B yang baik untuk menguatkan akar rambut. Caranya seduh teh hijau dan seledri secara bersamaan, oleskan air seduhan ke kulit kepala, lalu tunggu beberapa saat dan bilas dengan air dingin.

2. Olesi Rambut dengan Minyak Kepala

Aplikasikan minyak kelapa sebelum atau sesudah keramas. Minyak kelapa sudah terbukti bisa meningkatkan kesehatan dan kilau rambut dan telah digunakan selama berabad-abad.

Langkah Mudah Mengatasi Rambut Rontok, Barbie Kumalasari Harus Baca. (Ilustrasi: siddham.in)

 

3. Manfaatkan Minyak Zaitun

Banyak kandungan baik yang ada di minyak zaitun yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan rambut, misalnya vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, zat besi dan kalsium.

4. Oleskan Yogurt

Kandungan kalsium, vitamin D, kalium dan protein bisa membantu mengatasi rambut rontok. Kamu hanya perlu mengolesi yogurt tawar ke seluruh permukaan rambut sambil memijat kepala lalu diamkan selama 10 menit. Kemudian bersihkan rambut dengan shampoo dan air bersih.

Nah, bicara soal shampoo kamu juga bisa menggunakan shampoo khusus mengatasi rambut rontok nih. Banyak shampoo yang memang bisa membantu permasalahan rambut kamu, salah satu shamponya bisa kamu beli di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat