Jangan Diabaikan Lagi, Ini Tanda Anemia yang Selalu Diabaikan

Beepdo.com, Jakarta Kurang darah atau anemia merupakan tanda di mana tubuh kekurangan sel darah merah sehat atau hemoglobin. Hal tersebut pun menyebabkan sel-sel dalam tubuh tidak mendapat cukup oksigen dan tidak berfungsi secara normal. Anemia pun memiliki beberapa jenis sesuai dengan penyebabnya.

Ada anemia akibat kekurangan gizi, anemia pada masa kehamilan, anemia aplastic, anemia akibat penyakit kronis, anemia akibat pendarahan, anemia sel sabit, anemia akibat penyakit kronis dan thalassemia. Lalu apa saja tanda-tanda anemia yang sering timbul, namun malah sering juga diabaikan oleh si penderita? Di bawah ini jawabannya, seperti dilansir dari Reader’s Digest.

Jarang Beraktivitas tapi Mudah Lelah, Mungkin Ini Penyebabnya. (Klikdokter.com)

 

  1. Selalu Merasa Lelah

Para ahli dari University of Chicago Associate Professor of Medicine menyebutkan kelelahan merupakan satu gejala yang amat dominan.

  1. Merasa Sakit di Bagian Dada

Bila dalam tubuh hanya sedikit sel darah merah yang beredar, jantung perlu bekerja ekstra untuk memompanya ke seluruh bagian tubuh. Hal tersebutlah yang dapat menimbulkan rasa sakit di bagian dada.

Jangan Diabaikan Lagi, Ini Tanda Anemia yang Selalu Diabaikan. (Goodtoknow.co.uk)

 

  1. Sering Pusing dan Sesak Napas

Tanpa zat besi dan vitamin B12 tubuh tidak akan bisa menghasilkan hemoglobin yang dibutuhkan tubuh. Saat tubuh kekurangan hemoglobin maka yang terjadi adalah beberapa bagian tubuh tidak bisa menerima oksigen yang dibutuhkan. Akibatnya, si penderita akan merasa sesak napas dan pusing.

Sekarang banyak obat yang beredar dan bisa mengatasi masalah anemia. Salah satu obatnya bisa kamu beli di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat