Cara Mudah Membersihkan Layar HP Agar Tetap Kinclong

Beepdo.com, Jakarta Apa yang kamu lakukan untuk membersihkan layar handphone yang terlihat buram karena debu ataupun minyak? Membersihkannya dengan tisu? Jangan sampai salah membersihkan karena kalau salah, nantinya malah layar handphone kamu jadinya tergores dan jadi jelek deh.

Membersihkan layar handphone itu ada caranya sendiri supaya layar tetap bersih dan nggak baret karena dibersihkan. Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan layar HP dengan kain bersih yang bertipe tanpa serabut. Kamu pastinya sering melihat kain ini digunakan oleh teknisi HP saat memasang anti gores di layar HP.

Cara Mudah Membersihkan Layar HP Agar Tetap Kinclong. (Rappler.com)

Lalu cara membersihkan layar HP yang kedua adalah dengan membersihkannya menggunakan air bersih. Caranya adalah semprotkan layar HP dengan air, tapi perlu diingat, menyemprotkannya jangan terlalu banyak dan pastikan jangan masuk ke dalam HP airnya. Setelah disemprot dengan air, kamu bisa langsung membersihkannya dengan kain bersih. Selain itu, simak beberapa cara lainnya di bawah ini.

1. Menggunakan Isolasi atau Solatip

Kamu bisa menggunakan solasi untuk membersihkan debu atau kotoran yang melekat di HP. Sebelum menggunakan cara yang satu ini kamu harus terlebih dahulu memastikan kalau layar HP tidak dalam keadaan retak ya.

2. Tisu Basah

Inilah cara praktis buat membuat membersihkan layar HP. Gunakan tisu basah tidak hanya untuk membersihkan layar, tapi juga bagian body handphone.

Cara Mudah Membersihkan Layar HP Agar Tetap Kinclong. (Shopee.co.id)

3. Gel Alkohol

Alat pembersih tangan ini bisa juga digunakan untuk membersihkan layar HP. Caranya adalah dengan menggunakan kain lembut dan bersih sebagai media pembersihnya. Tuangkan saja sedikit gel alkoholnya lalu bersihkan dengan kain.

Selain beberapa cara di atas, kamu juga bisa menggunakan cairan pembersih untuk membersihkan layar handphone. Nggak hanya buat HP, tapi cairan ini juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan layar TV, laptop, TV mobil, Handphone, Gameboar, PSP dan berbagai layar elektronik LCD lainnya. Kamu bisa langsung beli cairan pembersih layar HP-nya di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat