Putra Mat Solar, Haidar Rasyad Hadiri Sidang Dugaan Penggelapan yang Diduga Dilakukan Muhammad Idris

Beepdo.com – Akibat serang stroke yang dideritanya, Mat Solar kini sudah tak lagi aktif di dunia hiburan. Namun bukan hanya melawan penyakitnya, Mat Solar juga diketahui tengah memiliki masalah hukum.

Kasus hukum yang melibatkan Mat Solar sudah memasuki proses persidangan. Ia terlibat kasus sengketa tanah senilai 3 miliar rupiah dengan pria bernama Muhammad Idris.

Mat Solar (Instagram)

Kasus ini berawal saat Muhammad Idris menggadaikan tanahnya pada tahun 1993. Saat itu, Idris menggadaikan tanahnya kepada Rusli.

“Kasus ini berawal dari Idris yang menggadaikan tanah seluas 1.350 meter persegi kepada Rusli seharga 8 juta rupiah di tahun 1993 tanpa bukti peralihan tanah,” ungkap Endang yang menjadi kuasa hukum Muhammad Idris.

Masih menurut Endang, persoalan menjadi rumit ketika Rusli menjual tanah tersebut tanpa akta jual beli (AJB) seharga 85 juta rupiah kepada Mat Solar di tahun 2004.

Masalah kemudian datang ketika tanah tersebut dibeli pemerintah untuk perluasan jalan tol. Karena tidak ada jual beli, maka yang bisa mencairkan uang kompensasi perluasan jalan tol adalah Idris, bukannya Mat Solar.

“Uang pembebasan tanah itu kurang lebih 3,3 miliar rupiah. Tapi yang bisa mencairkannya adalah Pak Idris. Karena dalam girik, atas namanya adalah klien saya,” imbuh Endang.

Berawal dari masalah ini, Mat Solar merasa dirugikan hingga membawanya ke jalur hukum. Sementara dari keterangan Endang, diketahui jika Muhammad Idris sudah berada di rumah tahanan untuk proses hukum lebih lanjut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat