Beepdo.com, Jakarta Selamat Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 untuk masyarakat di seluruh Indonesia. Jadi, bagaimana olahraganya selama pandemi ini? Kalau memang sudah diniatkan rasanya pandemi tidak akan mengganggu kamu yang ingin tetap hidup sehat dengan rajin berolahraga.

Buktinya juga kini banyak orang yang malah menggemari olahraga sepeda. Kali ini kita memang nggak akan membahas olahraga yang semakin popular saat pandemi tersebut, tapi mari kita bahas soal logo Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020. Logo Haornas kali ini berbentuk bola dengan tiga komponen serta enam warna.

Tiga komponen yang ada dalam logo tersebut melambangkan tiga target di Haornas 2020, yakni sport science, sport tourism dan sport industry. Logo Haornas 2020 juga melambangkan sinergi, semangat dan kekuaatan dalam meningkatkan prestasi olahraga melalui dukungan sport science. Selain itu, ekonomu juga dapat tumbuh dengan adanya sport tourism dan sport industry.

Buat yang Belum Tahu, Ini Makna dari Logo Hari Olahraga Nasional 2020.

 

Hari Olahraga Nasional 2020 kali ini mengangkat tema “Peningkatan Kebugaran dan Prestasi Olahraga dengan Dukungan Sport Science serya Pemberdayaan Ekonomi melalui Pengembangan Sport Tourism dan Sport Industry. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali pun menjelaskan mengapa tema tersebut diambil.

Menurutnya tema tersebut merupakan langkah extraordinary di tengah situasi pandemi virus Corona yang sedang melanda dunia, termasuk Indonesia. “Karena situasinya sedang krisis, maka kita harus melakukan langkah-langkah yang extraordinary. Biasanya kita hanya mendorong satu tema saja, tetapi karena situasi sedang seperti ini, kita dorong tiga tema sekaligus,” jelas Zainudin Amali di acara Talk Show FMB 9. Jadi, sekarang kamu sudah tahukan makna dari logo Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020.