Kronologi Yopie Latul Meninggal Dunia, Diduga Terpapar COVID-19 dari Hotel

Beepdo.com – Salah satu penyanyi senior, Yopie Latul, dikabarkan berpulang pada Rabu (9/9) kemarin. Pelantun tembang Poco-Poco ini menghembuskan napas terakhir setelah dinyatakan positif mengidap COVID-19.

Sempat menjadi desas-desus, kabar bahwa Yopie terjangkit COVID-19 telah dikonfirmasi sang anak lewat postingan di media sosial. Carllo Latul, membenarkan bahwa ayahnya telah menjalani pemeriksaan yang dinyatakan telah terjangkit virus corona.

Dalam pernyataannya, pria yang akrab disapa Rio menjelaskan bahwa ayahnya didiagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala). Mendiang tidak menunjukkan tanda-tanda sakit seperti yang muncul pada banyak orang, namun ketika dites hasilnya ternyata positif.

Yopie Latul (InstaStory)

“Saya Carllo (Rio) Latul atas nama keluarga mau meberitahu bahwa benar, ayah kami yang bernama Yopie Latul dinyatakan positif corona dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala),” demikian postingan Rio yang beredar di dunia maya.

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Yopie pun dirawat di RS Sentra Medika Cibinong. Setelahnya, keluarga yang melakukan kontak langsung dengan mendiang juga menjalani tes swab. Beruntung, keluarga ternyata tidak ikut terinfeksi corona.

Yopie Latul (Istimewa)

Sayangnya, tak lama setelah dinyatakan positif corona, Yopie Latul justru menghembuskan napas terakhir pada Rabu (9/9) puukul 15.15 WIB. Tentu saja, prosesi pemakamanan dilakukan sesuai standard COVID-19.

Menurut Andre Hehanusa, rekan sesama musisi, pelantun tembang Poco-Poco itu sempat mengisi acara di sebuah hotel di kawasan Lido, Cigombong, Bogor. Banyak yang meyakini bahwa lokasi itu adalah lokasi yang membuat Yopie Latul tertular COVID-19.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.7kFans
347Followers
709kSubscribers
90.2kFollowers