Sabun Cair atau Batang, Ini yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Memilih

Beepdo.com, Jakarta Kira-kira mana yang lebih baik diantara sabun batang dan sabun cair? Banyak yang bilang kalau sabun cair lebih higienis dan lebih gampang saat penggunaannya. Lalu bagiamana dengan sabun batang? Banyak yang bilang kalau sabun batang kurang higienis karena bakteri mungkin saja bisa menempel.

Faktanya hasil penelitian yang dilakukan pada 1988 tentang bakteri yang mungkin ditransfer sabun batang ke kulit memperlihatkan bahwa tidak adanya perpindahan bakteri dari sabun ke kulit. Oleh karena itu, sabun batang dikatakan aman dan tidak menimbulkan bahaya penyakit. Jadi sebenarnya tidak ada perbedaan antara sabun cair ataupun sabun batangan.

Sabun Cair atau Batang, Ini yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Memilih.

Tapi, sebelum memilih memang nggak ada salahnya untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari sabun batang dan sabun cair. Sabun batang memiliki harga yang lebih murah murah, ramah lingkungan dan kandungan gliserolnya bisa membantu seseorang yang mengalami kondisi kulit eksim.

Tingkat pH yang tinggi yang ada di sabun batang bisa membuat kulit kering. Sebagai solusi, kamu bisa memilih sabun batang yang pH-nya rendah. Lalu kelebihan sabun cair adalah kandungan pelembap yang tinggi sehingga nggak bikin kulit kering. Bentuknya yang cair juga lebih mudah digunakan dan kemasan yang tertutup membuat sabun cair tidak mudah terkontaminasi bakteri.

Sabun Cair atau Batang, Ini yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Memilih.

Salah satu kekurangan dari sabun cair adalah penggunaannya yang boros serta kemasan yang tidak mudah terurai. Jadi, kamu lebih memilih sabun cair atau sabun batang? Apapun pilihan kamu, jangan lupa pilih produk yang berkualitas. Gampangnya beli sabunnya di Shopee x Dettol aja yang lagi ada promo dari tanggal 4 hingga 30 September 2020.

Dettol x Shopee! Dapatkan diskon 40% dan gratis hadiah edisi spesial. Jangan sampai ketinggalan!” di Dettol official store yang ada di Shopee kamu akan menemukan berbagai produk kesehatan, kebersihan dan perawatan rumah tangga. RB telah beroperasi di lebih dari 60 negara serta menjual produknya di lebih dari 200 negara. Tunggu apa lagi langsung beli sabunnya di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat