Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia Pasca Dinyatakan Positif COVID-19

Beepdo.com – Kabar duka kali ini datang dari Pemprov DKI Jakarta. Sekda DKI Saefullah dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (16/9), setelah sebelumnya sempat dinyatakan positif COVID-19.

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi. Dia mengaku mendapat laporan dari kasudin kesehatan terkait kepergian salah satu pejabat pemprov SKI tersebut.

“Iya tadi kasudin kesehatan saya (laporan), barusan kasudin kesehatan saya telepon, saya suruh anak buah cek ke RSPAD. Kasudin kesehatan saya tak mungkin bohong. Dia kan monitor juga, kan RSPAD di Jakarta Pusat,” ungkap Irwandi, sebagaimana dilansir dari Detik pada Rabu (16/9).

Sekda DKI Saefullah (Detik)
Sekda DKI Saefullah (Detik)

Setelahnya, Irwandi pun meneruskan kabar tersebut kepada para pihak terkait. Sejumlah sumber lain juga membenarkan bahwa Sekda DKI telah berpulang pasca dinyatakan terinfeksi virus corona beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Anies Baswedan juga sempat mengumumkan perihal kondisi Saefullah yang dinyatakan positif virus corona. Dia pun mengunggah postingan berisi ajakan untuk mendoakan Sekda DKI tersebut.

Sekda DKI Saefullah (Radar Nonstop)
Sekda DKI Saefullah (Radar Nonstop)

“Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar COVID-19,” tulis Anies.

“Lebih khusus lagi, saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu; benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda DKI, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan COVID-19,” sambung Anies Baswedan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat