Heboh Video Kuyang di Pontianak, Ini 3 Fakta Soal Kuyang yang Selalu Bikin Geger

Beepdo.com, Jakarta Sebuah video viral yang memperlihatkan penampakan kuyang kini tengah menghebohkan masyarakat dunia maya. Video kuyang yang diunggah oleh akun Instagram @nenk_update pada Rabu (16/9/2020) tersebut memperlihatkan para warga yang ramai-ramai merekam sosok kuyang.

Video kuyang yang terlihat muncul di atas rumah warga ini terjadi di Parit Pekong, Siantan, Pontianak. “Udah melahirkan nggak tau kapan mau diambilnya, ada dua orang, pas dekat rumahnya yang melahirkan,” ujar pria dalam video tersebut. Bicara soal Kuyang, di bawah ini adalah beberapa fakta tentangnya yang dipercayai oleh masyarakat Indonesia.

  1. Wanita dengan Organ dalam yang Menggantung

Hantung kuyang merupakan sosok silumanberwujud kepala wanita dengan rambut panjang. Penampilannya sangat mengerikan lantaran organ dalam tubuhnya menggantung tanpa kulit.

  1. Tidak Hanya Dipercaya Warga Kalimantan

Kehadiran hantu kuyang nyatanya tidak hanya dipercaya oleh warga Kalimantan, tetapi juga di Mingkabau. Namun orang Minangkabau sendiri menyebutnya sebagai Palasik Kuduang.

  1. Wanita yang Mengikuti Ilmu Hitam

Masyarakat yang percaya keberadaan Kuyang meyakini kalau Kuyang sebenarnya adalah seorang wanita yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan yang kekal abadi.

Itulah beberapa fakta Kuyang yang hingga kini masih dipercayai oleh sebagain masyarakat Indonesia. Kamu sendiri sudah melihat video Kuyang yang lagi viral belum?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat