Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Terancam Hukuman Mati

Beepdo.com – Kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber beberapa waktu lalu hingga kini masih diperiksa pihak yang berwenang. Pelaku sudah ditangkap pada hari yang sama dan diketahui bernama Alpin Andrian (24), yang juga dikenal dengan inisial AA.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, AA telah melakukan aksi percobaan pembunuhan yang tergolong tindakan kriminal berat. Dia juga dikenakan pasal berlapis dan terancam dijatuhi hukuman mati atau seumur hidup.

“Yang disangkakan pada tersangka AA ini adalah pasal percobaan pembunuhan, kemudian kita juga kenakan pasal pembunuhan, dan kita kenakan pasal penganiayaan menyebabkan luka. Jadi ancaman hukumannya hukuman mati, atau seumur hidup,” ungkap Argo, sebagaimana dilansir dari Detik pada Rabu (16/9).

AA, Alpin Andrian, Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber (Istimewa)
AA, Alpin Andrian, Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber (Istimewa)

Argo juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengusut kasus ini dengan tuntas dan tak main-main. Hingga saat ini sudah ada 13 saksi yang diperiksa, baik dari keluarga maupun orang-orang hadir dalam pengajian Syekh Ali Jaber kemarin.

“Itu ada dari saksi keluarga, ada dari saksi yang ada di TKP, kemudian ada juga saksi dari pada panitia. Jadi sudah 13 kami lakukan pemeriksaan,” lanjut Argo Yuwono.

Sebagaimana diketahui, Syekh Ali Jaber menjadi korban penusukan saat menghadiri acara kajian di Bandar Lampung beberapa waktu lalu. Dia ditusuk oleh Alpin Andrian alias AA hingga mengalami luka di bahu kanan. Setelahnya pelaku langsung diamankan dan dibawa ke kantor polisi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat