Benyamin Sueb Muncul di Google Doodle Hari Ini

0

Beepdo.com, Jakarta Google Doodle yang hampir setiap waktu berubah memang selalu menarik perhatian, apa lagi Google Doodle hari ini, Selasa, 22 September 2020 yang muncul di halaman muka situs pencarian terbesar itu. Ada gambar Benyamin Sueb yang lengkap dengan Ondel-ondelnya lho.

Lalu kira-kira ada apa ya? Hal tersebut dibuat untuk mengenang kembali Benyamin Sueb, pria kelahiran 5 September 1939 yang dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, sutradara dan produser film dari Betawi. Dalam setiap karyanya Bang Ben memang selalu memperjuangkan nilai-nilai Betawi.

Semasa hidupnya Bang Ben telah menghasilkan 75 album musik dan 53 film. Sejak kecil bakat menyanyi Benyaim memang sudah terlihat. Banyak lagu-lagu dengan lirik yang kocak yang sangat sukses dipasaran, sebut saja Kompor Meleduk dan Tukang Kredit yang Benyamin nyanyikan bersama dengan Ida Royani.

Benyamin Sueb sendiri merupakan anak dari pria bernama Sueb yangberasal dari Purworejo dan ibunya bernama Siti Aisyah yang merupakan anak dari seorang tuan tanah sekaligus jawara cukup disegani di daerah Kemayoran yang bernama Haji Ung. Benyamin sendiri adalah anak terakhir dari Sembilan bersaudara.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya Benyamin Sueb terlebih dahulu koma selama beberapa hari seusai main sepak bola pada tanggal 5 September 1995, akibat serangan jantung. Jenazah Benyamin Sueb pun dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta. Tempat peristirahatan terakhirnya tersebut merupakan pilihan Benyamin sendiri, ia ingin dimakamkan disebelah aktor Bing Slamet yang telah ia anggap sebagai guru, teman dan sosok yang sangat memengaruhi hidupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.