Video: Terungkap, Novia Bachmid Pernah Tinggal di Pesantren, Usia 9 Tahun Sudah Khatam Alquran

0

Beepdo.comNovia Bachmid dalam wawancara di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat pada (25/9) menuturkan bahwa dia sempat tinggal di Pesantren di Manado, Sulawesi Utara. Karena itu sejak kecil ia sudah rutin untuk mengaji.

“Dulu sempat setahun di pesantren, di Menado di pesantren asalam Menado,” ujar Novi.

Novia Bachmid via instagram

Novia juga mengaku kalau waktu usianya masih muda ia pernah mendapatkan juara kerika mengikuti tilawah di pesantren, ia memang tidak menyangka saat itu ia bisa meraih kejuaraan tersebut.

“Waktu itu aku sempet ikut tilawah di pesantren aku, alhamdulillah aku juara, aku juga gak ngeri sih, kok bisa gitu, mungkin karena keluarga aku keluarga Arab dan mereka ngaji ada nada-nadanya jadi mau gak mau yah aku pasti dengerin kan tiap hari,” ujar Novi.

Novia Bachmid. (Beepdo.com/hardy)

Bahkan saat usianya masih 9 tahun, pelantun lagu Ingin Jatuh Cinta ini, sudah khatam membaca Alquran.

“Aku ngasi itu dari kecil, kayanya mulai dari umur aku 4 tahun, itu aku hatamnya cepet banget, di umur 9 tahun aku udah khatam quran,” ujar Novia Bachmid.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat