Jangan Sampai Salah, Ini Cara Menggunakan Tisu Basah Antiseptik dengan Benar

4

Beepdo.com, Jakarta Selain hand sanitizer, tisu basah antiseptik menjadi salah satu barang yang wajib ada di dalam tas, apalagi di saat pandemi virus Corona seperti sekarang ini. Lalu bagaimana sebenarnya cara menggunakan tisu basah antiseptik yang tepat? Selama ini tisu basah memang kerap dijadikan sebagai pengganti aktivitas mencuci tangan.

Benarkah Tisu Basah Bisa Mencegah Virus Corona, Cek Dulu Faktanya. (sg.news.yahoo.com)

Dilansir dari Healthline, Senin (28/9/2020), tisu basah antiseptik mengandung zat kimia yang disebut—sebagaimana juga terdapat pada desinfektan. Tapi antiseptik memang memiliki kandungan biosida yang lebih rendah dibandingkan dengan desinfektan. Sebelum menggunakan tisu basah antiseptik ada baiknya kamu memang membaca petunjuka penggunaannya.

Laman WebMD menjelaskan tisu antiseptik tidak banyak gunanya jika hanya digunakan untuk mengusap kotoran atau permukaan kulit saja, atau membiarkannya beberapa saat di permukaan kulit. Untuk berapa lama penggunaannya supaya kumannya mati hal tersebut pun berbeda-beda tergantung kandungan antiseptik yang terdapat di produk tisu tersebut.

Oleh karena itu, sebelum penggunaan antiseptik nggak ada salahnya untuk kamu membaca terlebih dahulu petunjuk yang terdapat di dalam kemasan. “Untuk membunuh bakteri secara efektif, disinfektan perlu tetap di permukaan (yang dibersihkan) selama 5-10 menit,” jelas Lily Cameron, professional dalam hal penataan dan kebersihan sekaligus pengawas di Fantastic Service.

Wajib kamu ketahui bahwa setelah dipakai tisu tidak dapat dipakai kembali. Lalu gunakan tisu antiseptik saat kamu memang benar-benar tidak bisa menemukan air untuk mencuci tangan. Jadi, nggak ada salahnya juga untuk selalu menyediakan tisu basah antiseptik di dalam tas. Kalau stok lagi habis, maka jangan ragu buat nikmatin Shopee x Dettol dari RB.

Benarkah Tisu Basah Bisa Mencegah Virus Corona, Cek Dulu Faktanya. (Shopee.co.id)

“Dettol x Shopee! Dapatkan diskon 40% dan gratis hadiah edisi spesial. Jangan sampai ketinggalan.” Tunggu apa lagi, buruan mampir ke Dettol Official Store yang ada di Shopee.co.id. yuk, belanja langsung di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat