Cara Personel Sounday Lakukan Proses Kreatif dalam Membuat Lagu

1

Beepdo.com – Ketiga personel Sounday yakni Nick, Ketchup, dan Coya melakukan wawancara pada Senin (28/9) mengatakan bahwa ketiganya memiliki idealisme tersendiri sebagai musisi. Namun saat bersama Sounday mereka harus membuang sisi ego dan bersama membuat lagu. Lagu mereka berjudul Lo Gue End sendiri sudah diluncurkan.

“Niatnya menghibur, kemudian karena kita bertiga, jadi menyatukan visi misi dan pemikirannya tidak begitu susah karena cuma bertiga. Jadi tinggal masing-masing ngelepasin ego dan idealisme masing-masing,” ujar Sounday.

Inspirasi untuk menciptakan lagu juga bisa datang dari pengalaman pribadi ataupun hal yang umum terjadi di kalangan mereka. Terutama jika ada teman curhat yang bisa menginspirasi Sounday ini untuk bisa menggubahnya menjadi lagu.

“Ada yang pribadi dan ada juga yang curhatan orang. Cuma lebih enak yang pribadi, lebih kerasa ya,” imbuh mereka.

Berkarya di tengah pandemi menurut Sounday punya hambatan tersendiri, salah satunya adalah panggung dan promosi yang terbatas. Namun mereka tetap bersyukur di tengah keterbatasan masih mampu merilis single perdana mereka.

“Dukanya, kita promo nggak bisa ke radio karena pandemi seperti ini. Sukanya adalah terwujud single-nya rilis, meski di tengah pandemi ini,” pungkas Sounday ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.