Reza Bukan Ingin Bangkit dan Mencari Kebaikan Hidup, Setelah Hirup Udara Bebas

1

Beepdo.com – Sudah lebih dari sebulan Reza Bukan keluar dari Rutan Salemba. Setelah bebas, Reza menikah dengan Serevina Silaen pada (27/9). Usai bebas, Reza mengaku ingin bangkit dan mencari kebaikan. Dia tak mau mengulang lagi kesalahan seperti dulu lagi.

“Gua ingin memutarbalikkan jalan pikiran orang-orang bahwa penjara itu bukan tempat sampah, bukan tempat mengerikan. Jadi penjara itu justru buat sebagian orang tempat bertobat, bangkit,” ujar Reza dalam keterangannya di depan awak media.

Reza Bukan

“Begitu kita selesai dari penjara, kita ngumpulin ilmu, ngumpulin peluru, ngumpulin makanan. Begitu bebas, di situ perjuangan dimulai,” sambung Reza ceritakan pengalaman spritual di penjara.

Dalam kesempatan yang sama Reza juga transformasi dirinya ketika bebas dari penjara. Menurutnya, penjara bisa membuat orang menjadi lebih baik dan dekat dengan Tuhan.

“Semua kasus yang masuk ke penjara itu sama. Kita semua sedih, merasa menyesal, awal-awal dendam. Tetapi semakin kita diproses, dikikis, kita berubah menjadi orang yang sabar, pasrah, taat, setia dan terus bersyukur,” Reza melanjutkan penjelasannya.

“Bersyukur dengan Tuhan, dekat dengan Tuhan pasti lebih indah. Makanan rohani lebih keren,” imbuh Reza.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Reza bersama dengan istri membentuk komunitas yang diberi nama Temu Jiwa. Komunitas ini yang menjadi wadah bagi para mantan pengguna narkoba untuk bisa bangkit bersama.

“Ke depannya sebagai tanggung jawab, kita bikin komunitas Temu Jiwa. Untuk jiwa-jiwa ini bertemu, saling menguatkan, bisa pulih, bisa bangkit sama-sama,” pungkas Reza Bukan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat