Waspadai Tanda-tanda Gangguan Pencernaan Pada Si Kecil

0

Beepdo.com, Jakarta Rewel, mual, muntah, perut kembung, diare dan dehidrasi adalah beberapa gejala yang muncul ketika si buah hati tengah mengalami gangguan pada pencernaannya. Banyak hal yang bisa menyebabkannya, mulai dari infeksi saluran cerna, makan terlalu banyak hingga karena mengonsumsi makanan pedas.

Ada beberapa gangguan pencernaan yang umum dialami oleh batita, diantaranya adalah gumoh, perut kembung, kolik atau menangis secara berlebihan dan sembelit. Ada beberapa cara yang dapat bunda lakukan supaya si buah hati terhindar dari yang namanya ganguan pencernaan, beberapa caranya dijelaskan di bawah ini ya.

(Happyfamilyorganics.com)
  1. Memberi Pijatan Lembut di Perut Si Kecil

Jika si kecil mengalami kembung, maka bunda bisa memijat ringan bagian perutnya untuk menghilangkan gas atau membuat perutnya menjadi lebih baik.

  1. Menghindari Makanan Tertentu

Jika si kecil sudah mengalami gangguan pencernaan, maka bunda harus segera menghindari anak mengonsumsi makanan yang membuat keadaannya semakin parah, seperti makanan berminyak, makanan yang tinggi serat, makanan yang pedas dan asam, makanan manis dan produk susu olahan.

  1. Memberikan Makanan yang Mengandung Serat

Kalau si buah hati sudah mengalami sembelit, maka ada baiknya bunda langsung memberikan makanan yang tinggi serat. Bunda bisa memberinya buah-buahan seperti pila tau apel.

Supaya daya tahan tubuh si kecil baik, bunda juga harus memperhatikan susu yang diminum, berikan susu terbaik yang mengandung protein 50% lebih halus sehingga lebih mudah dicerna. Susu yang memiliki kandungan tersebut adalah Enfagrow A+ Gentle Care. Jika tidak ada gangguan pencernaan tentu saka si kecil bisa lebih ceria dengan daya tahan tubuh lebih baik.

Waspadai Tanda-tanda Gangguan Pencernaan Pada Si Kecil. (Shopee.co.id)

Buat bunda yang tengah mencari susu Enfagrow A+ Gentle Care, maka bisa langsung berkunjung ke Enfa A+ Official Shop yang ada di Shopee.co.id. ada promo yang bakalan bunda dapatkan hingga 30 September nanti lho. “Enfagrow x Shopee! Diskon 50% dan gratis mainan anak. Beli sekarang juga dan dapatkan gratis ongkirnya.” Tunggu apa lagi, belanja langsung di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat