Jangan Sampai Salah, Begini Urutan Perawatan Rambut yang Benar

1

Beepdo.com, Jakarta Beragam produk perawatan rambut tentunya sudah nggak asing lagi buat kamu, mulai dari shampoo, kondisioner, vitamin rambut, hair mask dan juga hair tonic. Lalu sebenarnya bagaimanakah dengan urutan pemakaian perawatan rambut tersebut supaya rambut kamu bisa mendapatkan khasiatnya secara maksimal?

Jadi, ketika membeli prosuk perawatan rambut ada baiknya kamu juga memerhatikan apakah kandungan yang ada di dalamnya itu cocok buat rambutmu atau tidak. Itu adalah langkah pertama yang harus kamu lakukan, setelah itu barulah menggunakan produk perawatan rambut sesuai urutannya, seperti yang akan dijelaskan di bawah ini, seperti dilansir dari Alodokter.com.

Jangan Sampai Salah, Begini Urutan Perawatan Rambut yang Benar. (Inhabit.com)
  1. Dimulai dari kulit kepala karena di sini adalah tempat akar rambut. Ahli menyarankan untuk mengenakan produk perawatan rambut yang mengandung fatty alcohol atau bertuliskan myristyl, cetyl dan strearyl. Untuk keramasnya sendiri, ada baiknya kamu keramas setiap dua atau tiga hari sekali.
  2. Perawatan saat keramas. Ketika keramas ada baiknya kamu meijat kepala kamu selama 30 detik untuk meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang folikel rambut untuk memproduksi rambut. Coba cek produk sampo yang kamu gunakan, hindari yang mengandung ammonium lauryl sulfatea atau sodium lauryl sulfate.
  3. Perawatan setelah keramas, disarankan untuk tidak menyisir atau menggosok-gosok rambut yang masih basah dengan handuk dan dapat ditambahkan dengan pemberian hairtonic atau vitamin rambut.
  4. Perawatan sehari-hari. Jangan terlalu lama atau terlalu sering menyisir rambut, hindari menguncir dan mengepang rambut, supaya rambut tumbuh dengan baik, maka kamu juga harus rutin memotong ujung rambut. Buat pemiliki rambut yang diwarnai, jangan lupa juga untuk melakukan perawatan tambahan seperti penggunaan hair mask.
  5. Supaya rambut lebih kuat dan sehat jangan lupa untuk mengonsumsi makanan kaya protein, asam lemak omega 3, serta suplemen biotin untuk membantu mengurangi atau mencegah kerontokan rambut.

Itulah urutan perawatan rambut yang benar sehingga rambut kamu bisa tetap sehat sepanjang waktu. Yang tidak kalah penting juga adalah memilih produk perawatan yang tepat ya. Tahu kah kamu kalau kini ada promo Shopee x P&G? Kamu bisa beli produk perawatan rambut berkualitas dengan harga miring.

Jangan Sampai Salah, Begini Urutan Perawatan Rambut yang Benar. (Shopee.co.id)

“Hair x Shopee! Kilauan rambutmu dengan produk P&G, diskon s/d 45% dan dapatkan gratis produk perawatan rambut lainnya. Jangan sampai kehabisan.” Jadi, tunggu apa lagi langsung saja mampir ke P&G Official Store yang ada di Shopee.co.id. Yuk, langsung belanja produk yang kamu cari di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat