Penyanyi Joy Tobing Dinyatakan Positif COVID-19

0

Beepdo.com – Virus corona pada akhirnya juga menyerang Joy Tobing. Penyanyi tersebut dinyatakan positif COVID-19 dan menambah panjang daftar selebriti yang tumbang akibat pandemi yang telah menyerang dunia sejak awal tahun 2020 ini.

Hal itu diungkapkan Joy dalam wawancara yang diunggah lewat YouTube. Dia mengaku mengalami gejala demam, flu, dan batuk pada akhir Agustus 2020. Saat itu dia sempat menjalani rapid test untuk keperluan pergi ke luar kota, namun hasilnya non-reaktif.

Joy Tobing (Beepdo.com)

“Jadi kami rapid test dan hasilnya nonreaktif. Puji Tuhan, acara di luar kota itu berjalan dengan baik dan lancar, mulai tanggal 4 sampai 6,” ungkap Joy Tobing.

Meski demikian, saat itu kondisi tubuhnya tidak membaik. Keringat dingin menyerangnya saat terbangun di waktu Subuh. Ketika pulang kembali ke rumah, dia mulai merasa bahwa indra penciumannya terganggu. Baru setelahnya, dia memeriksakan diri secara intensif.

“Dengan Antigen, jadi kedokteran sekarang ada swab dengan antigen dan bisa ketahuan hasilnya langsung, dan ternyata positif,: lanjutnya.

Setelahnya, Joy menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Rasa takut jelas melanda saat itu. Dia takut penyakit ini akan berakibat fatal. Meski demikian, beberapa waktu lalu dia kembali menjalani tes dan hasilnya ternyata sudah negatif.

“Swab hari Jumat negatif, cuma memang kan harus tetap (isolasi lagi) 14 hari kemudian, supaya benar-benar pulih total dan memang belum boleh satu kamar dulu dengan Joshua, dekat-dekat dengan Mamah dan yang lain-lain, enggak boleh,” lanjut Joy Tobing terkait dirinya yang kini tekah sembuh dari COVID-19.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat