Harga Janda Bolong Melonjak Drastis, Begini Tips Merawatnya

0

Beepdo.com, Jakarta Salah satu kegiatan penghilang stres disaat pandemi virus Corona seperti sekarang ini adalah dengan memelihara tanaman hias. Dan sepertinya cara tersebut telah diambil oleh banyak orang di Indonesia. Nggak heran kalau tanaman hias kini menjadi barang yang paling banyak diminati oleh orang-orang.

Banyak sekali tanaman hias yang kepopulerannya meningkat di saat pandemic, salah satunya adalah tanaman Janda Bolong atau Monstera Delicious. Namanya yang unik sama seperti bentunknya yang juga memang unik, daunnya bolong atau berlubang. Keunikan itulah yang membuat tanaman Janda Bolong laku dipasaran.

Harga Janda Bolong Melonjak Drastis, Begini Tips Merawatnya. (thesill.com

Harga tanaman hias Janda Bolong juga beragam, kamu pasti bakalan kaget kalau ternyata tanaman ini ada yang terjual hingga ratusan juta rupiah lho. Tanaman hias ini memang memiliki beberapa jenis yang berbeda dengan tingkat perawatan yang berbeda sehingga faktor tersebut sangat mempengaruhi harga.

Lalu bagaimanakah cara merawat tanaman Janda Bolong atau Monstera Adansonii ini? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini seperti dilansir dari Umma.id, Jumat (2/10/2020).

1. Perhatikan Suhu Penempatannya

Di siang hari, tanaman ini hanya akan bertahan pada suhu antara 23-30 derajat Celsius. Sedangkan pada malam hari, Janda Bolong harus berada pada suhu ruangan setidaknya 15 derajat Celsius.

2. Sinar Matahari

Meskipun banyak orang yang meletakkan tanaman ini di dalam ruangan, namun perlu diperhatikan juga kalau Janda Bolong tetap membutuhkan sinar matahari untuk bertahan hidup.

3. Tanah

Tanah juga penting buat merawat tanaman Janda Bolong supaya dapat tumbuh dengan baik. Jadi yang harus kamu lakukan adalah dengan cara mencampur tanah dengan pasir dan juga kompos dengan perbandingan 1:1:1.

4. Bibit

Tanaman Janda Bolong merupakan jenis bunga yang diperbanyak dengan cara stek. Jika kamu ingin memperoleh banyak tanaman Janda Bolong, pastikan kamu mengambil batang untuk bibit stek dari indukan yang sehat dan berkualitas baik.

5. Penyiraman

Untuk penyiraman, kamu hanya perlu menyiram tanaman Janda Bolong sebanyak dua kali dalam satu hari, yakni saat pagi dan sore hari. Jangan menyiram tanaman pada siang hari karena akan mengganggu proses fotosintesis yang sedang dilakukan tanaman.

6. Pupuk

Selain memperhatikan keadaan tanah, kamu juga harus memberikan pupuk untuk merawat Janda Bolong sehingga dapat tumbuh dengan baik.

7. Bersihkan dari Gulma

Supaya tanaman Janda Bolong tumbuh secara maksimal, maka kamu juga harus memperhatikan keadaan sekitarnya. Pastikan di sekitar tanaman tidak ada gulma.

Harga Janda Bolong Melonjak Drastis, Begini Tips Merawatnya. (Bukalapak.com)

Itulah beberapa tips dalam merawatan tanaman Janda Bolong, buat kamu yang tertarik dan ingin langsung membeli bibit bunganya, maka jangan ragu-ragu langsung beli saja di sini, dijamin berkualitas deh.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.