Waspada Serangan Penyakit Jantung di Usia Muda, Lakukan Ini Sejak Dini

1

Beepdo.comPenyakit jantung diketahui sebagai salah satu faktor pembunuh terbesar. Data terkini menunjukkan bahwa saat ini Indonesia berada di urutan keempat jumlah penderita terbanyak di seluruh dunia. Namun yang lebih mengejutkan, sebagian pengidapnya ternyata masih berusia muda dan termasuk golongan produktif.

Dalam estimasi Kementerian Kesehatan 2013, disebutkan bahwa 39 persen penderita jantung di Tanah Air berusia kurang dari 44 tahun. Jika dirinci, 22 persen ternyata berasal dari golongan 15-35 tahun. Hal ini bisa terjadi karena gaya hidup yang kurang sehat.

Menyadari hal ini, Yayasan Jantung Indonesia mengadakan berbagai rangkaian acara yang berhubungan dengan youth capacity building dalam bidang kesehatan jantung. Salah satu acara yang diselenggarakan adalah mengadakan sesi Webinar dengan tema ‘Penyakit Jantung Menyerang Anak Muda Apa Solusinya?’

“Yayasan Jantung Indonesia mengkampanyekan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan kardiovaskular dengan fokus utama pada generasi muda yang masih di usia produktif,” ungkap Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia, Esti Nurjadin.

Ilustrasi hidup sehat via BukaReview
Ilustrasi hidup sehat via BukaReview

“Program Yayasan Jantung Indonesia adalah mengajak generasi millennial untuk menjadi agen-agen perubahan di bidang kesehatan jantung sehingga bisa menjadi smart influencer untuk lingkungan keluarganya, lingkungan tempat kerja, lingkungan tempat tinggal atau lingkungan sekolah baik melalui media virtual maupun tradisional,” lanjutnya.

Dalam webinar tersebut disampaikan bahwa beberapa cara yang harus dilakukan untuk menghindari serangan penyakit jantung di usia muda. Beberapa di antaranya adalah menjauhi rokok, beraktivitas fisik secara rutin, menjalani diet sehat, dan mengampanyekan gaya hidup sehat melalui kegiatan-kegiatan positif.

Ikan Salmon kaya akan Omega 3 (Woman Talk)

Penyakit jantung di usia muda memang menjadi ancaman serius untuk generasi millenial. Selain menerapkan gaya hidup sehat seperti yang disebutkan di atas, kamu juga bisa mengonsumsi suplemen Omega 3 yang memiliki manfaat salah satunya untuk menjaga kesehatan jantung. Kebanyakan orang mengonsumsi ikan salmon untuk memenuhi kebutuhan ini. Namun kamu juga bisa mendapatkannya di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat