Rhoma Irama Luncurkan Lagu Dosa yang Menghantui, Kolaborasi dengan Musisi India

0

Beepdo.com – Sang raja dandgut, Rhoma Irama meluncurkan lagu baru berjudul Dosa yang Menghantui. Lagu tersebut dia mencover lagu India yang berjudul Na Tu Zameen Ke Liye.

Lagu tersebut sebenarnya sempat dinyanyikan oleh Rhoma di tahun 1973 dengan lagu Ampunilah. Kini dia membuat versi lirik lagu dan judul yang berbeda. “Lirik lagu Dosa yang Menghantui saya buat, kalau notas dari musisi India,”kata Rhoma.

Rhoma Irama Luncurkan Lagu Dosa yang Menghantui (Istimewa)

Lagu Dosa yang Menghantui dibuat oleh Rhoma setelah dia membintangi FTV dengan judul yang sama. “Perbedaannya aransemennya lebih rumit, berbeda dengan lagu Ampunilah,”paparnya.

Mengingat ini lagu cover, Rhoma sebagai musisi tetap menunjukan sisi profesional dengan meminta izin pada pencipta lagu asli, Na Tu Zameen Ke Liye.

“Kalau  mau cover lagu harus ada izin, kalau enggak diizinkan tapi tetap cover, ada pelanggaran, saya minta izin juga kepada publisher di Indonesia,”ujar  Rhoma.

Rhoma Irama sekaligus ingin memberikan pembelajaran pada musisi Indonesia bahwa proses cover lagu cukup penting supaya tidak menyalahi peraturan atau Undang-Undang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat