Jangan Sampai Seperti Zumi Zola, Lakukan Hal Ini Agar Bebas dari Komplikasi Diabetes

2

Beepdo.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari artis yang sekaligus mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola. Zumi yang kini tengah berada di tahanan kabarnya kondisi kesehatannya kurang baik. Kedua mata Zumi Zola kabarnya kini susah melihat akibat penyakit diabetes yang dideritanya.

Pengacara Zumi Zola, Muhammad Fariz menjelaskan kadar gula darah Zumi Zola naik turun selama berada di rutan. Walaupun sebenarnya berat badan Zumi masih cukup bagus, namun kondisi tersebut dikhawatirkan bisa berimbas kepada kondisi yang lebih buruk. Ada berbagai cara mengurangi diabetes, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan penurun gula darah.

Dilansir dari Alodokter.com, Selasa (6/10/2020), jenis makanan penurunan gula darah memiliki cara kerja yang berbeda-beda dalam mengontrol gula darah. Diabetes sendiri adalah penyakit di mana kadar gula darah melebihi batas normal karena tubuh tidak menghasilkan hormone insulin dalam jumlah yang cukup. Lalu makanan apa saja yang bisa menurunkan gula darah?

Jangan Sampai Seperti Zumi Zola, Lakukan Hal Ini Agar Bebas dari Komplikasi Diabetes. (Diabetes.co.uk)

1. Kacang-kacangan

Sebuah studi menemukan bahwa orang yang mengonsumsi kira-kira 30 gram almond atau kacang-kacangan lain setiap harinya memiliki kadar glukosa yang lebih rendah dan stabil.

2. Tomat

Kandungan anthocyanin dan likopen yang ada di dalam tomat tidak hanya berguna sebagai antioksidan tetapi juga memiliki efek yang serupa dengan obat antidiabetes acarbose yang dapat memperlambat dan mengurangi pelepasan gula ke dalam darah.

3. Alpukat

Berdasarkan penelitian, alpukat dapat menurunkan risiko diabetes karena kandungan lemak sehat dan mineral yang ada di dalamnya.

4. Makanan Berprotein Tinggi

Makanan berprotein tinggi juga bisa menurunkan kadar gula darah, makanan tersebut seperti telur, ikan dan kacang-kacangan.

5. Cuka Sari Apel

Cuka apel mengandung banyak antioksidan yang dapat mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Kamu hanya perlu mengonsumsi satu sendok makan cuka apel yang dicampur dengan segelas air.

Jangan Sampai Seperti Zumi Zola, Lakukan Hal Ini Agar Bebas dari Komplikasi Diabetes. (Lazada.co.id)

Tidak lupa juga kamu bisa mengonsumsi susu yang memang dikhususkan untuk orang-orang yang terkenda diabetes. Susu tersebut dapat mengontrol penurunan gula darah yang drastic dalam menstabilkan kadar gula darah pada penderita diabetes melitus (DM). Tunggu apa lagi, yuk, beli langsung susu yang baik untuk penderita diabetes di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Tampilkan Komentar (2)
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers