5 Resep Sale Pisang, Bikin WFH Makin Berkesan

1

Beepdo.com, Jakarta Camilan renyah memang bisa membuat seseorang menjadi semangat bekerja. Jadi, kamu termasuk tipe orang yang suka ngemil sambil mengerjakan berbagai tugas dari si bos? Kamu nggak sendirian kok karena ada banyak orang yang melakukan hal yang sama. Jangan mikirin soal diet deh, nikmatin aja dulu.

Camilan yang nikmat memang bisa bikin diet gagal, tapi pikiran kamu mungkin kini sudah dipenuhi dengan berbagai hal yang lebih penting dibandingkan dengan persoalan diet. Apalagi masa pandemi virus Corona seperti sekarang nini. Yaudah yuk langsung, buat yang ingin bikin camilan buat menemani WFH, simak resep Sale Pisang di bawah ini.

Bahan-bahan:

  • 250 g tepung beras
  • 150 g tepung sagu
  • 25 buah pisang ambon
  • Air kapur sirih secukupnya
  • 10 sdm gula pasir
  • 500 ml air
  • 1 sdt vanili

Cara Membuat:

  1. Siapkan wadah, tuang bahan-bahan seperti air kapur sirih, gula pasir, vanili dan juga air. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Pisang yang sudah dikupas kulitnya diiris memanjang tipis-tipis.
  3. Jemur pisang di bawah sinar matahari hingga kering.
  4. Goreng pisang ke dalam minyak goreng hingga matang dan kering lalu angkat dan tiriskan.
  5. Celupkan irisan pisang yang telah digoreng ke dalam adonan tepung. Goreng hingga matang atau berubah warna menjadi kuning keemasan. Tiriskan dan siap disajikan.

Buat kamu yang suka makan keripik yang renyah-renyah, maka bisa membuat resep Sale Pisang di rumah. Kamu juga bisa menambahkan irisan keju di atas sale pisangnya lho, bisa juga diberi susu kental manis. Wow, rasanya pasti makin mantap deh. Langsung bikin ngiler! Buat resep lainnya jangan ragu untuk melihat artikel resep selanjutnya di Beepdo.com.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat