Inilah Lagu yang Bikin Rihanna Dituding Lecehkan Islam

0

Beepdo.comRihanna lagi-lagi harus berhadapan dengan kontroversi. Kali ini, dia dituding melecehkan agama Islam karena menggunakan lagu berisi hadis nabi dalam fashion show Savage X Fenty yang digelar pada 2 Oktober 2020 lalu.

Acara fashion yang menampilkan desain-desain lingerie tersebut ditayangkan secara eksklusif di Amazon Prime Video. Untuk dapat menyaksikannya, penonton harus mendaftarkan diri sebagai pengguna platform tersebut.

Fashion show brand milik Rihanna itu menampilkan deretan model yang memperagakan lingerie koleksi terbaru, salah satunya Rico Nasty. Sejak masuk ke atas panggung, dia berlenggok dengan diiringi lagu Doom yang merupakan karya dari Coucou Chloe.

Lagu yang sudah diciptakan bertahun-tahun lalu itu memang memuat kutipan hadis Nabi Muhammad SAW terkait hari kiamat. Namun yang bikin netizen kecewa, lantunan lagu tersebut justru digunakan untuk mengiringi deretan wanita berpakaian seksi yang menampilkan tarian sensual.

Rihanna (CNN)
Rihanna (CNN)

“Bagaimana Rihanna bisa menampilkan fashion show di mana orang-orang menari memakai underwear dengan lagu berisi hadis muslim sebagai latar belakangnya,” ungkap salah satu pengguna TikTok.

Karena hal ini, Rihanna dituntut untuk minta maaf pada umat Islam. Terlebih lagi, sang penyanyi bukan hanya sekali melakukan hal yang dianggap tak pantas ini. “Kenapa pakai lagu tahun 2017 ini lagi? Sudah dua kali kau tidak menghormati agamaku, mana permintaan maafmu?” ungkap netizen yang lain.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat