Kisah Adjie Notonegoro Pindah Agama Kristen, Dapat Pencerahan Usai Ibadah Umrah

1

Beepdo.comAdjie Notonegoro akhirnya blak-blakan mengungkap pengalamannya pindah agama, dari Islam menjadi pemeluk Nasrani. Bukan sebuah keputusan instan, hal itu dilakukannya setelah mengalami berbagai perjalanan spiritual dan proses berpikir yang matang.

Sebelum mengungkapkan pengalaman pindah agama dalam tayangan vlog YouTube Melaney Ricardo, sebenarnya Adjie sudah sempat membeberkan pengalamannya tersebut pada awal tahun 2020 lalu. Dia sendiri telah menjadi seorang Nasrani sejak tiga tahun terakhir.

Adjie Notonegoro (Istimewa)

Dia menjelaskan bahwa awalnya dia adalah pemeluk Islam yang taat. Semua berawal dari perjalanan umrah yang dilakukannya pada tahun 2014 silam. Saat itu dia melakukan perjalanan VIP yang luar biasa.

“Saya jalani umrah dengan luar biasa karena mendapat fasilitas VIP selama 4 hari. Begitu saya mau pulang, teman saya potret lampu, dikasih lihat ke saya. Begitu saya buka, bukan lampu yang ada, untuk saya itu adalah Tuhan Yesus,” ungkap Adjie saat itu.

Adjie Notonegoro (kumparan)

Tapi teman saya bilang itu malaikat, saya nggak mau berdebat. Saya cuma dalam hati, ‘Wow luar biasa, di dalam situ pun ada Tuhan Yesus’,” lanjutnya.

Setelahnya, Adjie juga sempat bermimpi dilempar barang oleh anak bayi. Setelah dibuka, ternyata isinya adalah salib. Setelahnya, dia bertemu dengan sosok yang dia yakini adalah Tuhan Yesus. Setelah menceritakan pengalamannya pada salah satu rekan, akhirnya dia mantap memeluk Nasrani.

“Empat hari setelah Natal saya baru bercerita kepada teman saya yang pendeta. Dia bilang, ‘Tuhan sudah memberkati kamu’,” ungkap Adjie Notonegoro saat itu, sebagaimana dilansir dari Padang Kita.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat