Eksklusif: Begini Saran Rhoma Irama untuk Pedangdut Muda Agar Jadi Pedangdut yang Komplit

0

Beepdo.com – Memang bukan perkara muda untuk menjadi musisi yang paripurna. Bagi Raja Dangdut Rhoma Irama, bersuara bagus dan punya aksi panggung yang memulai boleh, namun hal itu masih ada kurangnya.

Bagi Rhoma, penyanyi pendatang baru saat ini sudah cukup bagus. Namun, menurutnya seorang musisi harus melengkapi diri dengan kemampuan menciptakan lagu. Kalau hal itu sudan dilakukan itu baru namanya penyanyi dangdut yang komplit.

Rhoma Irama (c) Beepdo.com

“Barangkali kedepannya harus dilengkapi lagi, mereka harus bisa ciptakan lagunya sendiri, bagaimana mempopulerkan lagunya,  mereka bisa mengaransir lagunya sendiri, sehingga betul betul one men show,” ujar Rhoma.

“Karena seorang penyanyi akan lebih klik ketika apa yang dia mauin itu dapat ketika dia bikin sendiri pasti akan lebih dapat penjiwaannya dibandingkan dengan ciptaan oranglain,” tambah Rhoma.

Rhoma Irama. (Istimewa)

Sebagai penyanyi dangdut senior, pastinya Rhoma sudah cukup mempunyai banyak pengalaman, karena itu ia menyarankan kepada setiap penyanyi pendatang baru untuk terus belajar lebih baik lagi.

“Jangan pernah merasa puas, jangan pernah merasa besar, jangan pernah merasa selesai dalam menata karir karena yang namanya karir itu seperti pisau, kalau dia mau efektif, tajam, itu harus selalu di asah,” tutur Rhoma Irama.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat