Perjalanan Adjie Notonegoro, Banyak Salawat saat Dipenjara hingga Putuskan Jadi Nasrani

1

Beepdo.com – Keputusan Adjie Notonegoro untuk pindah agama jelas menuai pro dan kontra. Hal itu sebenarnya sudah sempat dia ungkapkan pada awal tahun 2020, namun kembali menuai kontroversi karena pengakuannya dalam acara-acara bincang-bincang bersama Melaney Ricardo beberapa waktu lalu.

Keputusan pindah agama sendiri sudah dilakukannya sejak tahun 2014, tak lama setelah dia menjalani ibadah umrah. Ada pergolakan batin yang sempat dia rasakan sebelum akhirnya mantap memilih jalan sebagai nasrani. Padahal, sebelumnya dia adalah pemeluk Islam yang taat.

Adjie Notonegoro (Istimewa)

Adjie sendiri pernah berada di titik terendah saat dirinya tersangkut kasus penipuan pada tahun 2011. Dia merasa apa yang menimpanya itu tidak adil karena dia merasa sudah memenuhi haknya dengan benar. Namun saat itu dia justru menjelma menjadi sosok yang lebih relijius dan bersabar atas semua cobaan.

“Di dalam bisa lebih khusyuk, selawatnya lebih banyak. Mungkin dulu-dulunya sama, sekarang harus meningkatkan lagi,” demikian ungkap Adjie sesaat setelah bebas dari penjara.

Adjie Notonegoro (Tempo)

Namun Adjie saat itu mengaku bisa mengambil hikmah karena bertemu dengan banyak karakter manusia di dalam penjara. Di dalam penjara pula dia mengaku mulai mengenal agama Kristen yang jadi pilihannya hingga kini.

“Waktu itu saya bilang, saya mau jadi Kristen. Ya itu kemudian dicatat oleh Tuhan,” ungkap Adjie Notonegoro dalam salah satu video kesaksian yang beredar di dunia maya. Kini, dia telah mantap menjalani kehidupannya yang baru dan mengaku tidak ada penyesalan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat