Manfaat Jahe Buat Kesehatan, Bisa Kamu Minum Secara Rutin Lho

0

Beepdo.com, Jakarta Jahe memang telah dikenal sejak lama sebagai rempah-rempah yang bermanfaat untuk kesehatan. Selain bisa dijadikan bahan masakan, jahe juga dapat dimanfaatkan untuk dijadikan minuman. Banyak manfaat jahe yang kamu dapat jika kamu meminumnya secara rutin.

Biasanya air hangat yang diberi jahe itu memang nikmat banget diminum saat cuaca sedang hujan. Cuaca yang dingin membuat badanmu mungkin jadi kurang enak, nah segelas air jahe hangat akan langsung menghangatkan seluruh tubuhmu. Bukan hanya jadi penghangat badan, di bawah ini adalah beberapa manfaat minum air jahe buat kesehatan.

1. Menghilangkan Mual

Buat yang sering mual saat naik mobil, pesawat atau kapal laut, maka bisa mengatasinya dengan minum air jahe. Perlu diketahui air jahe bisa meredakan mual-muntah, termasuk rasa mual yang muncul usai operasi, kehamilan ataupun kemoterapi.

Manfaat Jahe Buat Kesehatan, Bisa Kamu Minum Secara Rutin Lho. (thehealthytart.com)

 

2. Perangi Risiko Penyakit Kronis

Jahe kering merupakan sumber antioksidan yang tinggi yang dapat melindungi kamu dari efek buruk radikal bebas. Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa radikal bebas dapat menjadi faktor risiko berbagai penyakit seperti kanker, penyakit jantung dan tumor.

3. Menurunkan Berat Badan

Sebuah penelitian menemukan bahwa rutin minum jahe usai sarapan dapat menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama daripada hanya makan pagi saja. Sementara itu, studi lain juga menemukan bahwa jahe dapat membantu mengurangi nafsu makan.

4. Mengendalikan Kadar Gula Darah Diabetes

Sebuah penelitian di Iran menemukan bahwa orang-orang yang mengidap diabetes tipe dua yang minum suplemen jahe mengalami penurunan gula darah yang cukup drastis.

Manfaaf jahe memang banyak buat kesehatan kamu, tapi ingat konsumsinya tidak boleh berlebihan. Minum jahe terlalu berlebihan juga akan mengakibatkan sakit perut, perut kembung terasa panas, hingga diare dan mulas.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.