Biodata Eddie Van Halen, Gitaris Rock Legendaris Berdarah Indonesia

1

Beepdo.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia musik internasional, gitaris rock legendaris, Eddie Van Halen meninggal dunia di usianya yang ke 65 tahun. Pria pemilik nama lengkap Edward Lodewijk van Halen ini diketahui meninggal dunia usai berjuang melawan kanker tenggorokan yang telah dideritanya sejak lama.

Eddie van Halen sempat menjalani perobatan untuk menyembuhkan penyakit kankernya. Ia diberitakan sempat menjalani perawatan di Jerman, namun takdir berkata lain, gitaris rock Eddie Van Halen meningeal dunia pada Selasa (6/10). Di bawah ini adalah biodata singkat dari Eddie van Halen.

Eddie Van Halen (ABC)

 

Sebenarnya ini sudah menjadi berita lama, tapi barangkali kamu belum tahu bahwa Eddie van Halen merupakan anak dari wanita yang memiliki darah campuran Indonesia Belanda yang lahir di Rangkasbitung. Ayah Eddie, Jan van Halen merupakan musisi professional dari Amserdam, ia bertemu dengan Eugene van Beers di Indonesia.

Eddie van Halen sendiri lahir pada 26 Januari 1955 di Amsterdam. Keluarga Eddie berpindah dari Jakarta ke Amsterdam pada tahun 1953. Setelah itu, orangtua Eddie itupun pindah ke Amerika Serikat dan menetap di Pasadena, California. Eddie mulai tertarik dengan dunia musik sejak duduk di bangku SMA.

Sejak pindah ke California, Eddie mulai mengenal beragam jenis music dan mulai menggemari band The Dave Clark Five. Sejak saat itu pula ia mulai belajar bermain drum, namun seiring berjalannya waktu ternyata Eddie memutuskan untuk bermain gitar. Lalu pada 1970, Eddie bersama sang kakak Alex, membentuk band Van Hallen, meskipun sebelumnya terus berganti nama.

Eddie Van Halen (TMZ)

 

Van Hallen mulai terkenal hingga mendapatkan kontrak dari Warnar Records pada 1977. Debut album Van Hallen sukses besar. Kesuksesan Van Hallen tentu saja membuat nama Eddie van Hallen juga semakin bersinar, Rolling Stone mencatat bahwa keahlian finger tapping yang dimiliki Eddie membuat dia memiliki banyak penggemar.

Eddie van Halen memang terlihat sangat ahli bermain gitar, padahal tidak ada orang yang mengajarinya lho. “Taka da yang mengajariku soal gitar. Aku belajar dari percobaan dan kegagalan,” jelas Eddie van Halen kepada Guitar Player.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat