Menelusuri Jejak Keturunan Eddie Van Halen, dari Mana Asalnya Darah Indonesia?

0

Beepdo.com – Meninggalnya Eddie Van Halen pada Selasa (6/10) waktu AS jelas menjadi duka mendalam bagi para pecinta musiknya. Dia berpulang di usia 65 tahun, setelah cukup lama berjuang melawan kanker tenggorokan.

Bagi bangsa Indonesia, Eddie bukan hanya dicintai karena musiknya melainkan juga garis keturunannya. Sebagaimana diketahui, dalam tubuhnya masih mengalir darah Indonesia dari garis ibunya.

Eddie Van Halen (Star Tribune)

Dilansir dari berbagai sumber, Eddie lahir di Belanda dengan nama asli Edward Lodewijk Van Halen. Ibunya yang bernama Eugenia Van Halen adalah wanita berdarah campuran Indonesia dan Italia.

Singkat cerita, kakek Eddie yang bernama Eugenie Van Beers menikah dengan wanita bernama Roebinem yang merupakan wanita asli Indonesia. Dari pernikahan ini, ibu Eddie lahir di Rangkasbitung pada 21 September 1914.

Eddie Van Halen (ABC)

Pada tahun 1950, Eugenia bertemu dengan Jan Van Halen dan memutuskan untuk menikah. Keduanya lalu pindah ke Belanda pada tahun 1953, dan di sanalah Eddie Van Halen. Sayangnya, mereka tidak lama di sana dan memutuskan hijrah ke AS pada tahun 1962.

Sejak saat itulah Eddie Van Halen menghabiskan waktu sebagai bagian dari warga AS. Walau masa kecilnya tidak mulus karena kerap menjadi korban bullying, namun pada akhirnya dia menjadi salah satu tokoh yang mendunia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat