Sonia Wibisono: Masyarakat Harus Jadi Garda Terdepan Atasi Penyebaran Covid-19

0

Beepdo.com,-  Sebagus apapun kebijakan dan aturan hukum dari pemerintah untuk menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19, kata Sonia Wibisono, harus didukung oleh masyarakat. Mereka adalah garda terdepan dalam mengatasi penyebaran pandemu ini.

Demikian dikemukakan dokter sekaligus artis, penulis itu tampil dalam Webinar Forum PWI Jaya Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) Seri 2, yang mengusung tema ‘Dampak Kebijakan Lalu Lintas dan Transportasi Terhadap Upaya Pencegahan, Penularan dan Penyebaran Covid-19’. “Mulai dari menjaga kesehatan diri, mematuhi protokol kesehatan dan disiplin menjaga diri ketika beraktivitas di luar rumah. Tanpa itu aparat pemerintah dan kepolisian akan kesulitan,” terang Sonia.

AKBP Fahri Siregar. (Istimewa)

Webinar yang  disuport oleh Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Indonesia Traffic Watch (ITW) serta Nina Nugroho menghadirkan narasumber Kadishub DKI Jakarta Dishub DKI, Dr Syafrin Liputo ATD, MD yang diwakili Susilo Dewanto selaku Kabid Angkutan Jalan Dishub DKI; Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, SIK, M.T.C.P yang diwakili AKBP Fahri Siregar selaku Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya; dr Sonia Wibisono (dokter, artis dan sosialita) dan Ketua Presidium Indonesia Traffic Watch (ITW) Edison Siahaan, SH.

Menurut AKBP Fahri Siregar menuturkan Polri menjalankan sejumlah langkah demi mencegah dan mengurangi persebaran Covid19 di antara pengguna kendaraan bermotor melalui tiga langkah mulai dari tindakan preemtif, preventif hingga represif.

Susilo Dewanto. (Istimewa)

“Sementara dalam hal kebijakan lalu lintas bagi angkutan umum, polisi bekerjasama dengan pihak Dishub DKI melakukan pembatasan jam operasional angkutan umum. Jika pada 14 hingga 20 September, operasional angkutan umum dimulai dari jam 5.00 hingga jam 20.00 sementara sejak 21 September operasional angkutan umum dibatasi lebih sore yakni jam 19.00,” tuturnya, Kamis (8/10/2020).

Peran serta wartawan atau jurnalis, menurut Sonia Wibisono juga strategis. “Wartawan punya peluang yang sangat besar dalam mensosialisasikan program pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” ujar dokter yang juga memproduksi sparai disinvektan Lavme ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers