Nama Makanan Asli Indonesia Ini Bikin Geli, Gimana Rasanya Ya?

0

Beepdo.com, Jakarta – Indonesia dikenal dengan kulinernya yang beragam dan menggugah selera. Namun, tahukah kamu ada beberapa nama makanan yang bikin geli ketika kamu menyebut namanya.

Eits, tapi ini sebagai bukti bahwa orang Indonesia itu super kreatis ya guys. Emang sih, nama makanan yang unik inilah yang kadang, bahkan sering bikin orang penasaran dan akhirnya pingin cobain makanannya.

Yuk, langsung aja kita icip-icip:

1. Kue Tete

Kue tete (IndonesiaKaya)

Cemilan ini pasti sudah banyak yang tau ya? Secara makanan ini biasa kita temuin di SD atau di pinggir jalan. Dari namanya aja sudah bikin orang mikir aneh-aneh kan? Ya, gimana ngga mikir aneh, masa makanan namanya kue tete sih? Hehe. Sebenernya, nama jajanan ini adalah kue ape, dan bisa dinamakan Kue Tete, karena bentuknya yang melebar dan di tengahnya nyembul gitu mirip payudara (baca: tete). Ups! Rasanya manis pandan, pokoknya enak deh. Murah lagi. Hmm, semoga aja jajanan ini ngga kena sensor KPI ya! Hehe!

2. Nasi Kentut

Nasi Kentut khas Medan (Murnipedia)

Busyet dah!. Memang agak aneh ya denger makanan dengan nama “Nasi Kentut”. Nah, Nasi Kentut ini sebenarnya berasal dari Medan. Alasan dinamakan nasi kentut karena nasinya digoreng bersama daun kentut, sejenis tanaman merambat yang banyak tumbuh di sana dan punya bau daun yang khas. Makin lezat lagi karena dibungkusnya pakai daun pisang. Wah kayak apa ya rasanya? Ada yang sudah pernah coba?

3. Rondo Royal

Rondo royal (tokomesin)

Rondo dalam bahasa Jawa artinya janda. Tapi beda sama makanan ini yang sebenarnya adalah tape goreng yang digoreng pakai tepung beras. Makanan yang asalnya dari Jepara ini umumnya dinikmati sambil ngopi atau ngeteh oleh orang-orang di pedesaan. Ugh!

4. Mie Lendir

Mie Lendir Kuliner Khas Batam (ResepMakanan)

Eh, jangan mikir yang aneh-aneh dulu dong pas denger kata lendir. Hehehe. Makanan yang asalnya dari Batam ini dinamakan Mie Lendir karena punya kuah yang kental banget. Pernah cobain?

5. Kerupuk Melarat

Krupuk melarat (Sayangi)

Kerupuk melarat ini untuk siapa saja kok, nggak cuma orang melarat (miskin) aja yang boleh makan. Dan tenang aja, makan kerupuk ini nggak bikin hidupmu langsung melarat juga. Ini hanya soal namanya saja. Makanan khas Cirebon dan sekitarnya ini disajikan dengan menambahkan sambal asam. Jajanan kerupuk melarat sangat cocok disantap pada musim kemarau, selain menambah selera makan juga dapat membangkitkan semangat kerja. Tepung tapioka adalah bahan dasarnya.

Nah, itu ya nama-nama makanan yang bikin geli telingamu. Setiap daerah memiliki makanan khas tersendiri, rasa serta nama makanannya pun bervariasi dan unik. Coba deh sebutkan nama makanan khas Indonesia yang unik di di daerahmu!…

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers