Biodata Pinkan Mambo, Jualan Gorengan untuk Bertahan Hidup

1

Beepdo.com, Jakarta Nama Pinkan Mambo tentulah sudah tidak asing lagi buat masyarakat Indonesia pencinta musik dalam negeri. Lahir pada 11 November 1980, wanita pemilik nama lengkap Pinkan Ratnasari Mambo ini meraih kesuksesannya ketika bergabung dengan duo Ratu bersama Maia Estianty pada tahun 2000 hingga 2004.

Dari kecil Pinkan Mambo memang sudah mencintai musik, namun ia mulai menyanyi saat usianya memasuki remaja. Bergabung dengan duo Ratu, Maia dikenal dengan suaranya yang serak dan khas, penampilannya pun selalu energik jika menyanyi di atas panggung. Belum lagi bajunya yang unik, membuat Ratu menjadi duo yang fashionable dan selalu kece disetiap penampilannya.

 

Biodata Pinkan Mambo, Jualan Gorengan untuk Bertahan Hidup. (Instagram)

 

Sukses di Ratu, nyatanya di tengah jalan Pinkan memutuskan untuk mengundurkan diri dari Ratu pada 2004. Setelah itu ia merilis single perdananya yang berjudul Cinta Takkan Usai yang diciptakan oleh mendiang Glenn Fredly. Lagu tersebut menjadi bagian dari album kompilasi “Best Female Idol” yang resmi diluncurkan pada 1 Desember 2004.

Dua tahun setelah singlenya, Pinkan merilis album perdananya yang bertajuk Aku Tahu Rasanya. Perjalanan karier Pinkan Mambo memang naik turun. Bahkan dalam kanal YouTube Melaney Ricardo, Pinkan sempat menceritakan berbagai kesulitan hidup yang pernah dialaminya. Pinkan perneh terlilit utang.

Pinkan Mambo juga pernah berjualan pisang goreng untuk membayar utang dan supaya tidak dikejar oleh debt collector. Pinkan sempat berpindah ke Amerika mengikuti sang suami Steve Wantania. “Awal pernikahan sering dikasih banyak duit sama dia (suami). Kalau lagi ngambek, uangnya aku taruh di vas bunga,” ungkap Pinkan Mambo.

Biodata Pinkan Mambo, Jualan Gorengan untuk Bertahan Hidup. (Instagram)

 

Pinkan memutuskan untuk pulang, meskipun suami sempat menolak lantaran ia masih memiliki pekerjaan di Amerika Serikat. Berada di Indonesia ternyata perjalanan karier Pinkan Mambo tidaklah mulus. “Ketika pulang ke Indonesia, dia (Steve Wantania) bingung mau ngapain. Sampai dia menyesal pulang ke Indonesia,” ungkap Pinkan.

Akhirnya Pinkan Mambo dan suami memulai semuanya dari nol dan usahanya pun terbayar. “Puji Tuhan sekarang aku sudah kaya raya. Suami juga sudah sukses,” jelas Pinkan Mambo. Kini ibu enam anak ini mengaku hidup bahagia bersama dengan keluarganya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Tampilkan Komentar (1)
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers