Beepdo.com – Vokalis Elkasih, EL Ibnu pada (12/10) terlibat dalam proses audisi vokalis Elkasih Reborn di kawasan Jakarta Selatan. Ibnu didampingi personel Elkasih lainnya.

“Agenda hari ini kita akan adakan audisi penyanyi Elkasih Record. Ini udah kita persiapkan sejak dari sebulan sebelumnya,” ungkap Arif mewakili Elkasih.

El Ibnu dan Sarah Dee via Tribunnews

Audisi ini dimulai lewat akun instagram. Kemudian, hasil seleksi dipilih 9 terbaik untuk diaudisi secara langsung.

“Awalnya kita bikin penyaringan di IG, dari ratusan yang mendaftar kita pilih 9 orang terbaik untuk diaudisi,” Arif kembali menjelaskan.

“Kalau audisi di IG khan terbatas, cuma bisa lihat di IG dan nyanyi. Kalau ketemu mereka langsung di sini, kita bisa lihat aksi panggung, agar bisa detail nilainya,” imbuhnya.

Elkasih Reborn ini sendiri merupakan ide dari Ibnu sendiri. Berawal dari ide tersebut, teman-teman Ibnu kemudian bergerak untuk merealisasikan.

“Ibnu yang bikin ide Elkasih bangkitkan kembali. Kemudian teman-temannya yang putar otak bagaimana caranya,” Arif menjelaskan ide Ibnu.

“Kesulitannya kita nggak bisa datengin penonton. Kemudian domisili peserta beda-beda. Ada yang dari Bengkulu, Lampung, Blitar. Kita arrange segalanya hingga bisa berkumpul di sini,” pungkas Arif yang juga didampingi El Ibnu dalam proses audisi penyanyi Elkasih Reborn.