Video: Umi Pipik Siapkan Kain Kafan, Putra Putrinya Sudah Tahu

2

Beepdo.comUmi Pipik berbesar hati dan sudah menyiapkan beberapa barang jika dirinya nanti meninggal. Hal itu diungkapkan Umi di Jakarta pada (13/10). Dia sudah memberitahu putra dan putrinya tempat menyimpan barang tersebut.

“Ya khan kalau kita umat Islam, beriman kita pasti meninggal. Waktunya kita nggak tau kapan, ya harus disiapkan lah,” ujar Umi Pipik ungkap alasan mempersiapkan kain kafan.

“Masa di antara lemari pakaian yang banyak banget yang mahal misalkan nggak ada pakaian terakhir kita sih,” ungkapnya.

Umi Pipik (Suara Jogja)

Tak hanya menyiapkan kain kafan, Umi Pipik juga sempat belajar mengkafani. Bahkan juga Umi Pipik yang menjadi model untuk dikafani.

Hari Jumat pekan lalu saya sempat belajar mengkafani, bahkan saya jadi modelnya. Dikafanin itu seperti ini, ruh kita melihat kita.

Dan tak hanya Umi Pipik, anggota keluarga yang lain juga sudah dipersiapkan kain kafan. Dengan melihat kain kafan menurut Umi Pipik membantunya untuk juga ingat dengan kematian.

Umi Pipik dan Abidzar (kompas)

“Sekeluarga udah disiapin, biar nggak nyusahin. Udah ada yang diamanatkan. Ditaruh di lemari, udah ada sabun, minyaknya, udah lama menyiapkannya,” Umi Pipik lanjut menjelaskan.

“Dengan melihat kain kafan berarti kita harus mengingat jika pakaian mahal kita nggak ada artinya apa-apa. Ini pakaian terakhir kita, pembungkus kita, gitu,” pungkas Umi Pipik.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat