Beepdo.com, Jakarta Membahas soal aktor asal Hong Kong, Stephen Chow kamu pasti akan langsung berpikiran tentang film-film bergenre komedi yang sukses di pasaran, sebut saja Shaolin Soccer, Kung Fu Hustle dan CJ7. Tidak hanya sebagai aktor, tapi pria kelahiran 22 Huni 1962 ini juga dikenal sebagai pembuat film.

Stephen Chow mengawali kariernya di dunia hiburan Hong Kong ketika ia ikut terlibat dalam sebuah program anak-anak di televisi yang berjudul 430 Space Hustle. Pada tahun 1988 barulah ia masuk ke industri film dan bermain beberapa judul film. Lalu hingga akhirnya film berjudul Final Justice membuatnya meraih penghargaan sebagai Best Supporting Actor dalam ajang Taiwan Golden Horse Award.

Biodata Stephen Chow, Raja Komedi yang Mengalami Kebangkrutan. (Yahoo.com)

 

Soal kekayaan, maka kamu pasti akan berpikir bahwa di usianya yang sudah memasuki ke 58 tahun ini Stephen Chow pastilah tengah menikmati hasil kerja kerasnya selama ini. Namun ternyata kenyataannya kabar yang kini beredar jauh berbeda, Stephen Chow kabarnya mengalami kebangkrutan dan memiliki banyak utang.

Today online melaporkan, pemilik nama lengkap Stephen Chow Sing Chi tersebut berutang hingga 270 juta dollar Hong Kong atau setara dengan Rp513 miliar. Salah satu utangnya adalah kepada sang mantan kekasih Yu Manfung yang merupakan pewaris bisnis konstruksi. Chow dan Manfung putus pada 2010 setelah ia berpacaran selama 13 tahun.

Biodata Stephen Chow, Raja Komedi yang Mengalami Kebangkrutan. (blog.cakap.com)

 

Tidak hanya berhutang pada Yu Manfung, tapi Stephen Chow juga terlilit utang terkait bisnis investasi yang sebelumnya ia kelola. Bisnis Chow ini awalnya memang berjalan mulus, namun memasuki tahun keempat, di tengah pandemi perusahaannya hanya mampu mendapatkan untung 160 juta dollar Hong Kong atau Rp304 miliar padahal Chow menjanjikan keuntungan hingga 1 miliar dollar Hong Kong (Rp1,9 triliun) kepada para investor.

Berita terbaru dari Raja Komedi asal Hong Kong ini memang kurang mengenakan, tapi gara-gara berita soal kebangkrutan sepertinya membuat banyak orang ingin kembali mengenang bahkan menonton ulang film-film sukses yang telah dibuat oleh Stephen Chow. Total ada sekitar 70 film serta serial TV yang diperankan oleh Chow.