Beepdo.com, Jakarta Mie Shirataki yang merupakan mie asal Jepang ini sebenarnya bukanlah barang baru di Indonesia, namun saat ini kepopulerannya memang bertambah. Mie Shirataki sendiri memiliki julukan “White waterfall” lantaran bentuknya yang bening transparan seperti agar putih dan mulur serta lebih berair.

Soal rasa, mie Shirataki memiliki rasa yang lebih hambar dan agak liat ketika dikunyah. Di Jepang, mie yang terbuat dari 100% umbi gajah ini biasanya dikonsumsi sebagai pelengkap sukiyaki. Mie Shirataki semakin popular karena disebut-sebut sangat cocok untuk dikonsumsi buat mereka yang sedang diet.

Sebenarnya apa saja sih manfaat dari mie Shirataki? Selengkapnya bisa kamu lihat di bawah ini ya.

Manfaat Mie Shirataki, Pengganti Mie Instan yang Lebih Sehat. (http://savorynature.com)

 

1. Menurunkan Kolesterol

Beberapa penelitian menemukan bahwa glukomanan yang terdapat dalam mie Shirataki dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa glukomanan meningkatkan jumlah kolesterol yang diekskresikan dalam tinja sehingga lebih sedikit yang diserap kembali ke alirah darah.

2. Tinggi Serat

Mie Shirataki dapat membantu kamu merasa lebih kenyang dan menunda penyerapan nutrisi ke aliran darah. Glukomanan sendiri merupakan serat yang sangat kental. Serat tersebut berfungsi sebagai prebiotic yang bisa memberikan makan kepada bakteri yang hidup di usus besar.

3. Menurunkan Kadar Gula Darah dan Insulin

Sebuah penelitia menunjukkan penderita diabetes tipe dua yang mengonsumsi glukomanan selama tiga minggu mengalami penurunan fruktosamin yang signifikan, yang merupakan penanda kadar gula darah.

Manfaat Mie Shirataki, Pengganti Mie Instan yang Lebih Sehat. (dLife.com)

 

4. Dapat Meredakan Sembelit

Kamu yang sering terkena masalah sembeli, maka bisa mengonsumsi mie Shirataki yang telah terbukti memiliki manfaat yang efektik untuk sembelit pada anak-anak dan orang dewasa.

Buat kamu yang sedang menjalani diet dan ingin mengonsums mie, maka mie Shirataki dapat menjadi pilihan lantaran serat kental mie dapat menunda rasa lamapr, jadi kamu akan merasa kenyang lebih lama. Tunggu apa lagi, kamu yang ingin makan mie, tapi tetap sehat bisa langsung beli mie Shirataki di bawah ini.

Beli Mie Shirataki Instan di Sini

Beli Mie Shirataki Diet di Sini