Cuti Bersama Oktober 2020, Libur Panjang di Tengah Pandemi

0

Beepdo.com, Jakarta Cuti bersama Oktober 2020 menjadi salah satu kata kunci yang muncul di Google Trend pada Senin, 19 Oktober 2020. Dulu mungkin ini menjadi kabar membahagiakan pasalnya kamu akan mendapatkan libur panjang, tapi libur panjang ini hadir di tengah pandemi virus Corona.

Namun pemerintah telah memutuskan akan tetap mengadakan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 28 dan 30 Oktober 2020. “Sesuai arahan Presiden, menetapkan cuti dan libur dalam kaitannya dengan peringatan Maulid Nabi tetap dilaksanakan, jadi tidak ada perubahan,” jelas Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy seusai mengikuti rapat terbatas, seperti dikutip dari Kompas.com.

Seperti yang juga sudah kamu ketahui bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada 29 Oktober. Sementara tanggal 31 Oktober dan 1 November merupakan hari Sabtu dan hari Minggu. Jadi, bisa disimpilkan bahwa aka nada libur panjang akhir pekan selama lima hari, yakni pada 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Liburan panjang kali ini memang hadir di tengah pandemi virus Corona. Presiden Jokowi pun sudah meminta jajarannya untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang beramai-ramai pergi ke tempat wisata.

“Karena masih berkaitan dengan upaya kita untuk menanggulangi wabah Covid-19. Bapak Presiden menyampaikan supaya kegiatan libur dan cuti bersama ini jangan menjadi faktor menaiknya angka kasus dan peningkatan masalah Covid-19,” jelas Muhadjir. Pemerintah pun terus mengimbau ke masyarakat untuk tidak pulang kampung.

Jadi, saat cuti bersama Oktober 2020 nanti tidak ada salahnya untuk kamu menahan diri buat liburan dan tetap di rumah saja. Ingat, di tengah pandemic virus Corona tentunya lebih aan jika kamu berada di dalam rumah bersama dengan keluarga tercinta. Kalaupun terpaksa keluar rumah, jangan lupa untuk menggunakan masker!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.