Eksklusif: Ini Saran Lita Gading Agar Tak Terjebak dalam Romantisme Semu Perselingkuhan

0

Beepdo.com – Banyak orang yang tak sadar kalau apa yang ia lakukan kadang sudah menjurus pada perselingkuhan. Karena itu kata Dr. Lita Gading, M,Psi, kita harus berhati-hati sebelum terjerembab dalam romantisme semu yang sering disebut perselingkuhan.

Pria atau wanita yang sudah berumahtangga sering tergiur dalam godaan perselingkuhan, yang kalau tak dikendalikan bisa merusak semuanya. Jadi lebih baik menjaga sebelum semuanya ambyar.

Lita Gading (Beepdo.com)

“Perselingkuhan itu adalah satu bentuk hubungan suami istri, hubungan dengan suami orang atau istri orang lain,” ujar Lita Gading membuka pembicaraan.

“Butuh sudut pandang kompleks bagaimana perselingkuhan terjadi dari satu individu ke individu lainnya. Tergantung, budaya, agama, negara dan subyektivitas orang yang mempersepsikan itu,” imbuhnya.

Dijelaskan oleh Lita jika perselingkuhan itu sendiri juga tergantung dari sudut pandang pribadi masing-masing. Berdasarkan hal ini, bentuk perselingkuhan bisa dibangi menjadi 4 macam.

“Satu individu dengan individu lain punya sudut pandang berbeda. Ada yang menilai perselingkuhan terjadi hubungan suami istri. Ada juga pandangan selingkuh itu cukup dengan chatting atau berinteraksi di media sosial dengan bahasa vulgar dan menjurus,” Lita Gading kembali menjelaskan.

“Bentuk perselingkuhan kita bagi menjadi 4. Perselingkuhan emosional, fisik, digital dan mental,” sambung Lita Gading.

Disebut perselingkuhan emosional, jika tertarik dengan tutur katanya, body language, pakaian dan keseharian. Contohnya ketika sering bertemu di kantor atau cinlok.

Sementara disebut perselingkuhan fisik ketika sudah melakukan hubungan suami istri. Yang lagi populer adalah selingkuh digital, yakni ada chatting atau aktivitas di sosial media yang menjurus dan vulgar.

Sedangkan untuk perselingkuhan mental menurut Lita Gading adalah yang paling menakutkan. Karena di dalam mental, kita terlalu banyak mengkhayal atau berfantasi yang jika terjadi terus menerus bisa menyebabkan masalah di dalam hubungan rumah tangga.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat