Sebelum Beli, Ketahui 5 Tips Memilih Sepatu Bayi Berikut!

1

Beepdo.com, Jakarta Semua wanita pasti akan merasa sangat happy ketika memilih sepatu bayi, bentuknya kecil dengan gambar karakter yang menggemaskan ditambah warna yang lucu-lucu, siapapun pastinya akan langsung jatuh hati. Tapi ternyata beli sepatu bayi nggak boleh asal karena lucu aja lho.

Lucu itu nomor sekian karena yang utama adalah kamu harus memastikan kalau sepatu yang dikenakan oleh si buah hati itu nyaman dan tidak mengganggu perkembangan bayi. “dilihat dari sudut pandang kesehatan, jika bayi baru berjalan, merek alebih stabil bila tidak mengenakan sepatu,” ungkap dokter anak di Rumah Sakit Anak Arnold Palmer di Orlando Dr. Jean Moorjani.

Jadi, ada baiknya sebelum memutuskan untuk membeli sepatu simak dulu beberapa tips yang harus kamu perhatikan di bawah ini.

freepik.com

1. Bahan Harus Sesuai

Ketika membeli sepatu bayi, maka kamu harus memperhatikan bahan yang digunakan. Bahan jarring atau kulit memberi kemudahan kulit kaki untuk bernapas. Bahan sepatu yang kaku akan menghambat pertumbuhan dan perkembangan kaki bayi.

2. Desain yang Ringan dan Fleksibel

Sepatu bayi harus ringan dan fleksibel supaya si buah hati mudah bergerak. Bahan sepatu yang fleksibel akan menyerupai kaki telanjang bayi sehingga memungkinkan si buah hati bergerak secara alami ketika berjalan.

3. Pilih Sol yang Tepat

Sol sepatu bayi yang tepat adalah yang memiliki lekukan di bagian bawah untuk membantu si kecil belajar berjalan lebih lancar. Sol karet yang tidak dikhususkan untuk sepatu bayi malah akan membuat bayi mengalami kesulitan ketika berjalan.

4. Bahan yang Tepat untuk Sepatu Bayi

Pilihlah Sepatu bayi dengan bahan kulit yang paling lembut dan berkualitas tinggi supaya si kecil merasa nyaman ketika berjalan dan bisa membentuk kontur kaki bayi. Bahan yang membuat kaki bayi mudah berkeringat malah akan menimbulkan masalah bagi kesehatan kaki.

Sebelum Beli, Ketahui 5 Tips Memilih Sepatu Bayi Berikut! (Katia.com)

5. Utamakan Kenyamanan

Ketika si kecil terlihat kesulitan berjalan atau kakinya seperti pincang, maka hal tersebut bisa menjadi pertanda bahwa sepatu yang digunakan tidak membuatnya nyaman. Bayi memang belum bisa bicara, jadi kamu harus melakukan pengamatan sendiri.

Sekarang kamu sudah tahu kan kalau yang terpenting ketika memilih sepatu bayi adalah kenyaman dan juga jangan ragu untuk membeli sepatu bayi dengan bahan yang bagus. Hal tersebut yang menentukan bayi merasa nyaman atau tidak ketika berjalan. Jadi, ingin langsung beli sepatu bayi? Silahkan belanja langsung di bawah ini.

Cari Sepatu Bayi di Tokopedia

Cari Sepatu Bayi di Shopee

Cari Sepatu Bayi di Lazada

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat