Ups, Ini 4 Tanda Kamu Salah Pilih Shampoo!

1

Beepdo.com, Jakarta Bagi setiap wanita rambut adalah mahkota yang harus dijaga dengan baik supaya terlihat sempurna setiap saat. Tak hanya wanita, sebagian pria menganggap bahwa keberadaan rambutnya akan semakin membuatnya lebih percaya diri. Jadi, rasanya tidaklah heran kalau rambut mendapatkan perawatan yang rutin.

Salah satu perawatan tersebut adalah dengan menggunakan shampoo. Produk yang satu ini dibuat untuk membersihkan rambut dari debu dan berbagai kotoran lainnya. Namun banyaknya jenis shampoo mungkin akan membuatmu kesulitan memilih dan akhirnya memakai shampoo yang salah, bukannya indah rambut kamu bakalan jadi banyak masalah tuh.

Lalu kira-kira bagaimana tanda-tanda ketika kamu salah pilih shampoo? Ada empat tanda, selengkapnya silahkan scroll ke bawah.

1. Berminyak dan Lengket

Tanda Kamu Salah Pilih Shampoo! (pixabay.com)

 

Coba deh check bahan protein yang terkandung dalam shampoo yang sedang kamu gunakan, beberapa jenis rambut ada yang tidak cocok menggunakan bahan tersebut. Sebaiknya langsung segera diganti.

Rekomendasi Shampoo Rambut Berminyak Ada di Sini

2. Rambut Kasar, Kering dan Kusut

Habis shampooan rambut malah jadi kasar, kering dan kusut? Itulah tanda yang sangat jelas kalau rambut kamu nggak cocok sama shampoonya. Hentikan penggunaan kalau tidak rambut kamu malah akan mengalami kerusakan jangka panjang.

Rekomendasi Shampoo Rambut Kering Ada di Sini

3. Rambut Gatal dan Berketombe

Jika rambut kamu gatal setelah berkeramas, maka itu adalah tanda bahwa kamu tidak cocok dengan shampoonya. Mungkin ada kandungan yang membuatmu alergi. Coba cek bahan yang ada dalam shampoomu dan jangan dipakai lagi supaya rambut nggak makin rusak.

Rekomendasi Shampoo Anti Ketombe Ada di Sini

4. Rambut Banyak yang Rontok

Tanda Kamu Salah Pilih Shampoo! (Pixabay.com)

 

Sangat wajar jika rambutmu mengalami sedikit kerontokan ketika menggunakan shampoo baru. Tapi kamu harus mewaspadai bila kerontokan terjadi terus menerus.

Rekomendasi Shampoo Rambut Rontok Ada di Sini

Selain empat tanda di atas, ada tanda lainnya yang juga harus kamu waspadai, yakni rambut bercabang. Rambut bercabang bisa menjadi salah satu tanda kalau rambut kamu nggak cocok dengan shampoo yang sedang kamu gunakan. Pilihlah shampoo yang tepat dan membuat rambutmu jadi sehat, bukan malah sebaliknya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat