Malu Video Klipnya Mirip Dengan IU Artis Korea, Via Vallen Minta Take Down

1

Beepdo.comVia Vallen tengah dilanda masalah plagiarisme. Hal ini setelah video klip terbarunya yang berjudul “Kasih Dengarkanlah Aku” disebut mirip dengan video “Above the Time”, milik artis Korea Selatan, IU.

Dari hasil screen capture netizen, jika dilihat dan dibandingkan, video klip Via Vallen ini memang banyak adegan yang mirip dengan video klip IU. Padahal video klip IU sendiri sudah rilis sejak November 2019 lalu dan ditonton lebih dari 15 juta kali.

Kemiripan video klip IU dan Via Vallen (ist)

Mengetahui hal ini, Via mengaku kaget dan meminta maaf kepada semua pihak. Ia pun menyadari jika banyak kemiripan antara video klipnya dengan IU.

“Untuk IU, fans IU dan terutama vyanisty, juga pihak yang merasa dirugikan aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata memang mirip banget sama MVnya IU,” tulis Via Vallen lewat akun instagram miliknya.

Tak hanya mengakui kemiripan video klipnya, Via juga merasa malu akan kejadian ini. Jika tau sedari awal, Via memastikan dirinya akan meminta ganti konsep.

“Kalau dari awal aku tahu bahwa MV “Kasih Dengarkanlah Aku”ini plek ketiplek sama MV orang lain sudah pasti 100% bakalan mingta ganti konsep. Jujur aku MALU banget pas tahu,” sambung Via.

Sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban, pihak Via akan meminta manajemennya untuk take down video klipnya tersebut, yang hingga hari Sabtu (24/10) sudah ditonton lebih dari 93 ribu kali.

Postingan minta maaf Via Vallen (instagram)

“Aku bakal minta videonya buat di-take down dan ini akan jadi pembelajaran ke depannya biar enggak terjadi lagi hal seperti ini. Sekali lagi, dari lubuk hati yang paling dalam, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya,” sambung Via.

Tak hanya diulas di dalam negeri, masalah plagiat ini juga dimuat di situs Allkpop, yakni media khusus memberitakan artis Korea. Kasus ini juga yang membuat nama Via Vallen menjadi trending topik di twitter pada hari Sabtu (24/10) pagi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat