Aktor Lawas Advent Bangun Dirawat karena Gagal Ginjal

0

Penggemar film laga tahun 1980an mungkin tidak asing dengan sosok Advent Bangun. Dikenal membintangi banyak tokoh antagonis, pria kelahiran 12 Oktober 1952 ini memiliki popularitas luar biasa di dunia film saat itu.

Namun pria yang dikenal kekar ini belakangan mengalami perubahan yang sangat drastis. Di usianya yang telah menginjak 65 tahun, dia harus berhadapan dengan penyakit ganas yang membuatnya tak berdaya.

Advent Bangun (Istimewa)
Advent Bangun (Istimewa)

Kabar terakhir mengungkapkan bahwa saat ini Advent Bangun sedang dirawat di RS Fatmawati, Jakarta karena penyakit gagal ginjal yang dideritanya. Kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh pertolongan.

Dalam foto yang beredar di dunia maya, tampak sang aktor terbaring lemah dengan bantuan alat-alat medis. Dalam pesan yang beredar, disebutkan bahwa saat ini dia sedang membutuhkan donor darah O. Bagi yang berkenan, bisa langsung datang ke RS Fatmawati untuk menyumbangkan darahnya.

Advent Bangun (Tribunnews.com)
Advent Bangun (Tribunnews.com)

Advent Bangun sendiri memang sudah mengalami masalah kesehatan sejak beberapa bulan terakhir. Pertengahan tahun 2017 lalu, beredar foto yang menunjukkan pria bernama asli Thomas Advent Perangin-angin Bangun duduk di atas kursi roda.

Terlepas dari masalah kesehatan yang kini dialami Advent Bangun, dia telah menorehkan banyak prestasi dalam karirnya. Sukses dengan puluhan judul film yang disukai penggemar, dia diketahui telah memutuskan menjadi pendeta selama beberapa tahun terakhir.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers