Nggak Cuma Bagus Buat Kulit, Vitamin E Bisa Tingkatkan Imun dan Cegah Corona

1

Beepdo.com, Jakarta Pandemi virus Corona membuat kita semua harus ekstra melakukan pencegahan, mulai dari selalu menerapkan protocol kesehatan, seperti menggunakan masker dan rajin mencuci tangan. Tak lupa juga untuk selalu menjaga imun tubuh dengan mengonsumsi vitamin supaya tubuhmu tidak mudah terserang virus.

Salah satu vitamin yang disarankan untuk dikonsumsi adalah vitamin E. The American Journal of Critical Nutrition menjelaskan para ahli mengungkapkan suplemen vitamin E dalam jangka pendek dapat meningkatkan daya tahan tubuh pada orang dewasa yang sehat. Jadi, selain bagus untuk kulit, banyak juga manfaat yang akan kamu dapatkan dari vitamin E, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Melindungi Dirimu dari Sinar Matahari

Nggak Cuma Bagus Buat Kulit, Vitamin E Bisa Tingkatkan Imun dan Cegah Corona. (Freepik.com)

 

Kandungan antioksidan yang ada di dalam vitamin E berfungsi sebagai pelindung terhadap sinar matahari. Vitamin E yang diaplikasikan ke kulit dapat menyerap sinar Ultra Violet (UV) berbahaya yang dipancarkan oleh sinar matahari.

2. Menangkal Radikal Bebas

Tak hanya dapat merusak sel tubuh, radikal bebas juga data memicu berbagai penyakit. Vitamin E berguna untuk melindungi sel tubuh dari radikal bebas. Tak hanya itu, vitamin E juga berfungsi menjaga stabilitas dan integritas membran sel-sel kulit serta melindungi komponen-komponennya dari berbagai macam obat serta logam berat dan zat kimia.

Nggak Cuma Bagus Buat Kulit, Vitamin E Bisa Tingkatkan Imun dan Cegah Corona. (Freepik.com)

 

3. Kandungan Vitamin E Alami dari D-Alpha Tocopherol

Kamu harus tahu kalau kalau asupan vitamin E dengan konsumsi suplemen merupakan hal yang sangat direkomendasikan oleh dunia medis. Suplemen vitamin E yang berasal dari bahan alami (d-alpha-tocopherol) seperti ekstrak biji gantum dan ekstrak biji bunga matahari, dua kali lebih baik diserap oleh tubuh dibandingkan dengan vitamin E yang sintesis (dl-alpha-tocopherol).

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Nggak Cuma Bagus Buat Kulit, Vitamin E Bisa Tingkatkan Imun dan Cegah Corona. (Freepik.com)

 

Vitamin E memang sudah dikenal sangat bermanfaat untuk kulit, tapi tidak hanya itu, vitamin E juga berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh atau imunitas. Para ahli menjelaskan bahwa vitamin E dapat mengaktifkan sistem imunitas tubuh seperti meningkatkan aktivitas antibody serta sel pembunuh alami dalam melawan benda asing (virus dan bakteri) yang masuk ke dalam tubuh.

Dengan sistmen imun tubuh yang baik, maka tubuhmu nantinya akan secara otomatis melindungi diri dari berbagai serangan virus dan penyakit. Selain mengenakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak, penting bagi kamu untuk menguatkan sistem imun tubuh dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin E.

Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi vitamin E secara rutin dan langsung saja beli vitamin E secara online di bawah ini:

Beli Vitamin E di Tokopedia

Beli Vitamin E di Blibli.com

Beli Vitamin E Kapsul di Lazada

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat