Operasi Zebra 2020 Dimulai Hari Ini Hingga 8 November 2020, Ini Pelanggaran yang paling Diincar!

0

Beepdo.com, Jakarta “Hati-hati ada Operasi Zebra 2020,” kira-kira begitulah update-an banyak netizen di media sosial. Buat yang belum tahu, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra 2020 mulai hari ini, Senin, 26 Oktober 2020 hingga 8 November 2020 atau selama dua pekan ke depan.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, ada lima jenis pelanggaran yang menjadi prioritas sasaran penindakan dalam Operasi Zebra kali ini. Kelima pelanggaran tersebut, yakni pengendara melawan arus, pengendara tidak memakai helm, pelanggaran terhadap stop line, pelanggaran sirene dan trotoar, pengendara melintas di bahu jalan, khususnya jalan tol.

“Ini adalah pelanggaran tematik yang menjadi prioritas utama untuk Operasi Zebra Jaya 2020,’ kata Sambodo kepada wartawan di bilangan Jakarta Selatan, Senin (26/10/2020). Sambodo juga menjelaskan kalau Operasi Zebra kali ini lebih mengedepankan tindakan preemtif dan prefentif ketimbang tilang.

Selain itu Operasi Zebra 2020 juga tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena di tahun ini disesuaikan dengan protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona. “Tidak ada Razia di titik tertentu seperti tahun sebelumnya. Kenapa? Karena dikhawatirkan ada kerumunan. Tetapi kami sifatnya hunting, contoh hari ini satu jam di pasar rumput, pindah lagi satu jam ke DI Panjaitan, ada tim yang motoris pakai kendaraan patrol,” jelas Sambodo.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.