Beeplus: 5 Momen Akad Nikah Selebriti Oktober Ini: Sakral, Khidmat, dan Menjunjung Nilai Budaya

0

Beepdo.com – Bulan Oktober menjadi bulan penuh cinta bagi 5 pasangan yang memutuskan untuk menggelar akad nikah. Meskipun situasi masih belum kondusif, namun kelima pasangan ini menikah dengan menerapkan protokol kesehatan saat menggelar pernikahan.

Beeplus kali ini coba membahas konsep akad nikah kelima pasangan yang kini sudah jadi suami istri, mereka adalah Bojes AFI – Faridah Estu, Nikita Willy – Indra Priawan, Taqy Malik – Sherel Thalib, Aldi Taher – Salsabillih, dan Kevin Aprilio – Vicy Melanie.

1. Bojes Afi – Faridah Estu

Bojes dan Rida menikah pada 10 Oktober 2020 lalu di Jakarta. Kepada Beepdo.com, Bojes menceritakan momen pernikahan di masa PSBB transisi. Sulit memang tapi dia yakin dengan keputusannya menikahi di masa PSBB.

Bojes dan Rida menikah dengan adat Jawa. Sejak dulu, Bojes memang sudah memiliki mimpi untuk menikah menggunakan adat Jawa. Saat menikah Bojes dan Rida tampak serasi mengenakan busana adat Jawa. Meski tak gelar resepsi pernikahan, namun akad nikah berlangsung sakral penuh kebahagiaan.

Bojes AFI dan Rida Usai Akad Nikah (Kapanlagi)

2. Nikita Willy – Indra Priawan

Nikita Willy dan Indra Priawan menikah pada 16 Oktober 2020. Prosesi akad nikah menggunakan prosesi adat minang.Nikita memang ingin menikah dengan adat Minang sejak dulu. Dan dia senang impian pernikahan bisa terwujud.

Nikita menjunjung kebudayaan Minang. Sebelum menikah dia sempat menggelar Malam Bainai, sebagai prosesi yang dilakukan calon mempelai wanita.

Nikita Willy dan Indra Priawan Serasi dengan Adat Minang (Bridestory)

3. Taqy Malik – Sherel Thalib

Taqy Malik menikahi Sherel Thalib pada 18 Oktober 2020. Pernikahan berlangsung di Montigo Resorts, Batam. Pernikahan keduanya bernuansa serba putih.

Saat menggelar akad nikah, Taqy dan Sherel menggunakan proses adat Melayu Islami. Taqy dan Sherel serasi mengenakan pakaian putih-putih, dan Taqy memakai penutup kepala. Saat mengucap ijab kabul, Taqy tidak didampingi Sherel, barulah setelah itu, Taqy menjemput Sherel sebagai istrinya. Romantis sekali momen itu.

Adat Melayu, Dipih Taqy Malik dan Sherel Thalib (Tempo)

4. Aldi Taher – Salsabillih

Aldi Taher menikahi Salsabillih di Palembang, Sumatera Selatan pada (24/10). Aldi dan Billih menikah dengan adat Palembang.

Aldi dan Billih sempat menceritakan prosesi sakral pernikahan mereka, bahkan Billih sempat menari Pagar Pengantin. Aldi berharap pernikahannya dengan Billih berbahagia, tentunya menjadi pernikahan yang terakhir bagi keduanya.

Aldi Taher dan Salsabillih Menikah di Palembang (Pikiran Rakyat)

5. Kevin Aprilio – Vicy Melanie

Kevin dan Vicy Melanie melangsungkan akad nikah pada 25 Oktober 2020 di Jakarta. Sempat tertunda, akhirnya pernikahan mereka dilangsungkan dengan adat Sunda.

Kevin dan Vicy nampak serasi. Mereka mengenakan baju adat Sunda. Senyum sumringah terus dipancarkan Kevin dan Vicy. Kevin dan Vicy senang setelah menikah, meskipun kondisi belum kondusif dan hanya dihadiri segelintir orang di akad nikah.

Semoga usai akad nikah,  kelima pasangan tersebut selalu langgeng dan bertabur cinta dan kasih sayang dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat