Video: Lengkap, Tentang Pemanggilan Halilintar Anofial Asmid, Ini Penjelasan Pihak Berwajib dan Pengacara

0

Beepdo.comHalilintar Anofial Asmid dipanggil pihak berwajib dan dijadwalkan untuk memberikan keterangan pada (27/10). Namun yang bersangkutan tidak bisa hadir karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan memberikan keterangan.

“Ini adalah panggilan kedua untuk panggilan sebagai saksi, dimana panggilan pertama sudah kita layangkan dua atau tiga minggu yang lalu, dengan alasan yang disampaikan oleh penasehat hukum bahwa yang bersangkutan sakit” tutur AKBP. A. Agus. R.

AKBP. A. Agus. R.

“Oke minta waktu beberapa hari, kita sesuaikan jadwalnya dengan penyidik dan kita jadwalkan hari ini untuk panggilan kedua sebagia saksi,” sambung AKBP. A. Agus. R.

Pihak polisi masih menunggu kehadiran dari pihak Halilintar yang berstatus saksi, namun jika memang pihak tersebut belum juga hadir, polisi memiliki kewenangan untuk menjemput saksi.

“Saksi kalau ketika dua kali dipanggil ada kewenangan penyidik, ini secara umum ya, itu ada kewenangan untuk membawa, surat printah membawa saksi, itu bisa,” tutur AKBP. A. Agus. R.

Rionaldi Sitorus kuasa hukum Halilintar

Di hari yang sama, tim Beepdo.com melakukan wawancara dengan pihak Halilintar, terkait pemanggilan tersebut. Rionaldi Sitorus sebagai kuasa hukum memberikan penjelasan terkait ketidak hadiran Halilintar di Polres Jakarta Selatan.

“Pak Halilintar gak bisa hadir mba, kenapa gak bisa hadir, pak halilintar lagi menjalani pemeriksaan kesehatan di luar negeri tepatnya di Malaysia. Jadi beliau gak bisa hadir untuk melakukan pemeriksaan,” ujar Rionaldi Sitorus.

“Dan saya hadir ke Polres Jakarta Selatan untuk meberikan keterangan tersebut, untuk meminta waktu tambahan kepada klien kita terkait pemeriksaan tersebut,” ujar Rionaldi Sitorus kuasa hukum Halilintar Anofial Asmid.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.