Ingin Liburan ke Pulau Komodo? Ketahui Dulu 5 Pantangan yang Harus Kamu Patuhi

0

Beepdo.com, Jakarta Wisata Pulau Komodo memang sudah terkenal nggak hanya bagi masyarakat Indonesia, tapi juga mancanegara. Pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur ini memiliki pemandangan yang indah dan akan langsung menghipnotis kamu. Hampir semua spot sangat bagus untuk foto-foto.

Banyak banget aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan, mulai dari menikmati panorama pantai, tur perahu ke Pulau Komodo, melihat secara langsung komodo, menyusuri keunikan Pantai Pink, hiking di Pulau Pandar dan melihat indahnya sunset. Kegiatan lainnya yang juga kamu nggak boleh lewatkan adalah diving dan snorkeling di Pulau Komodo.

Ingin Liburan ke Pulau Komodo? Ketahui Dulu 5 Pantangan yang Harus Kamu Patuhi. (Ayana.com)

 

Apakah Pulau Komodo menjadi tempat yang kamu lirik buat menghabiskan liburan di tengah pandemi virus Corona ini? Rasanya memang banyak orang yang memilih Pulau Komodo untuk liburan akhir tahun nanti, tapi sebelum ke sana, ada baiknya dulu kamu mengetahui 5 pantangan yang harus kamu patuhi saat berada di Pulau Komodo.

1. Patuhi Jarak Aman

Komodo memiliki sifat darah dingin seperti ular, mereka mungkin terlihat kalem dan tenang, tapi bukan tidak mungkin mereka sedang mengawasimu. Untuk itu kamu harus membatasi diri dengan jarak 3-5 meter dengan komodo yang kecepatan berlarinya bisa 20 kilometer per jam ini.

2. Pengunjung yang sedang Haid Tidak Disarankan Melihat Komodo

Kalau sudah mencium bau darai, komodo terlihat akan sangat kelaparan dan mencari mangsanya. Untuk itulah mengapa wanita yang sedang haid disarankan untuk tidak melihat komodo.

3. Nggak Boleh Jalan Sendirian Sepanjang Jalur Tracking

Di Pulau Komodo dan Pulau Rinca komodo hidup dengan bebasnya, berkeliaran di manapun juga. Maka dari itu, kamu dilarang banget jalan sendirian, hal tersebut dilakukan untuk menghindari serangan mendadak dari komodo.

Ingin Liburan ke Pulau Komodo? Ketahui Dulu 5 Pantangan yang Harus Kamu Patuhi. (Tripzilla.id)

 

4. Dilarang Mengayunkan Tas Selempang, Botol dan Juga Selendang

Jika kamu ingin berkunjung ke Pulau Komodo memang disarankan untuk menggunakan tas ransel lalu menyimpang selendangnya terlebih dahulu ke dalam tas. Mangayunkan selendang ataupun botol dan lainnya akan menarik perhatian komodo karena mereka menganggap itu adalah mangsanya.

5. Jangan Berlari dan Berteriak

Pastinya kamu senang banget bisa liburan ke pulau yang sangat indah, tapi jangan sampai lari dan juga berteriak di Pulau Komodo karena hal tersebut akan mengejutkan komodo dan membuatnya marah.

Selain beberapa larangan tersebut, yang pasti ketika ke Pulau Komodo kamu juga tidak bisa sembarangan memberi makanan ke komodo dan juga dilarang keras mengacak-acak sarang telur komodo. Jadi, sebelum liburan ke Pulau Komodo nggak ada salahnya buat kamu mengetahui terlebih dahulu aturan yang berlaku. Selamat liburan!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.