Tangan Kering Akibat Sering Cuci Tangan dan Hand Sanitizer? Ini Solusinya!

3

Beepdo.com, Jakarta Di masa pandemi virus Corona seperti yang sedang terjadi sekarang ini, masyarakat disarankan untuk lebih sering mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. Cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer menjadi salah satu cara yang paling mudah dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona.

Namun sering cuci tangan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ternyata juga bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit tangan kamu. Kulit kamu bisa menjadi lebih kering dan juga kasar. Hal tersebut tentunya tidak kamu inginkan, bukan? Tenang saja karena ada beberapa solusi yang bisa kamu lakukan supaya kulit tidak menjadi kering.

1. Lidah Buaya

Aloevera (Freepik.com)

Lidah buaya menjadi bahan alami yang paling bisa diandalkan untuk menjaga kelembapan kulit kering karena minyak alami di kulit hilang terbilas air dan sabun ataupun karena terlalu sering menggunakan hand sanitizer. Gunakan lidah buaya secukupnya usai mencuci tangan.

Beli Aloevera Gel di Sini

2. Olive Oil

Tangan Kering Akibat Sering Cuci Tangan dan Hand Sanitizer? Ini Solusinya. (Freepik.com)

Setetes minyak zaitun setelah mencuci tangan dan pakai hand sanitizer bisa mempertahankan kelembapan kulit tangan kamu. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebelum tidur.

Beli Minyak Zaitun untuk Kulit di Sini

3. Petroleum Jelly

Petroleum Jelly (Freepik.com)

 

Petroleum jelly dengan merek Vaseline tentunya sudah nggak asing lagi buat kamu. produk yang satu ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mencegah kulit kering. Caranya adalah dengan mengoleskannya secara merata ke tangan.

Beli Vaseline Petrolium Jelly di Sini

4. Hand Cream

Tangan Kering Akibat Sering Cuci Tangan dan Hand Sanitizer? Ini Solusinya. (Freepik.com)

 

Usai mencuci tangan nggak ada salahnya untuk mengoleskan hand cream. Kandungan formula hand cream jauh lebih melembapkan ketimbang dengan krim lotion. Jadi jangan lupa untuk terus selalu membawa hand cream.

Beli Hand Cream di Sini

5. VCO (Virgin Coconut Oil)

Coconut Oil (Freepik.com)

Minyak kelapa juga bagus banget buat mengatasi kulit yang kering. Caranya sebelum tidur kamu bisa mengoleskan minyak kelapa di tangan. Supaya mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa menggunakannya sebelum tidur.

Beli VCO di Sini

Selain beberapa solusi di atas, kamu juga bisa mencegah kulit tangan menjadi kering adalah dengan memakai air hangat. Pastikan air yang kamu gunakan untuk mencuci tangan tidak terlalu panas karena air panas malah akan membuat kulitmu menjadi kering.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat